RSS di Yahoo! Groups

| 6 Comments | No TrackBacks

Jika Google menggaet pengunjung dengan ukuran yang seperti tidak perlu menyebutkan batasnya (bahkan setengah mengejek, Who needs to delete when you have 1000 MB of storage?), Yahoo! merajalela dengan stempel RSS. Setelah memenuhi Yahoo! News dengan RSS, arsip Yahoo! Groups sekarang ditambahi fasilitas serupa.

Dengan demikian pembaca pesan mailing list lewat antarmuka Web dapat terlebih dahulu memeriksa pesan baru yang masuk lewat RSS. Hal ini melengkapi notifikasi yang sudah tersedia sebelumnya, yakni Special Notice yang dikirim lewat email. Special Notice dapat diaktifkan dari kirim pesan (posting) lewat halaman Web Yahoo! Groups.

Seperti halnya RSS untuk keperluan lain, pesan yang ditampilkan adalah potongan beberapa kata di depan dari email yang diarsipkan. Jika ingin sekali lihat semua pesan ditampilkan (dalam sebuah halaman yang sangat panjang) menu Expand Messages yang tersedia di kiri-bawah itu lebih praktis dibanding RSS.

Bisa jadi GMail akan menyindir lagi: dengan mode Conversation (di GMail), untuk apalagi mengintip arsip pakai RSS?

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/156

6 Comments

wah yahoo groups ada rss-nya ya ternyata? kalo gitu bisa ga perlu gmail dong :)

aku suka kesulitan kalo pake gmail, loadingnya lamaaa banget… kadang gak berhasil lebih enakan pake yahoo walaupun dengan kapasitas yagn pas2an… mudah2an kapasitas yahoo naik lagi karena persaingan dengan gmail :D

hehe.. gak ngerti rss itu apa??

Apakah hal ini yang dikhawatirkan oleh Andika Triwidada, seperti yang saya kutip di Kesempatan Mendapat Akoun GMail bagi Pemakai Blogger ?

tapi mas ternyata yahoogroups yg ada rss-nya itu cuma yang archivenya terbuka buat publik aja, dan ini jarang, biasanya archive message cuma limited buat member

Benar, RSS dibuka untuk “mailing-list” yang arsipnya dibuka untuk publik. Soalnya jika arsip tersebut hanya dapat dilihat oleh anggota, jadi berbenturan dengan RSS, karena RSS dapat dibaca oleh semua orang. Jadi semacam konsekuensi logis yang tidak langsung.

Arsip jarang dapat diakses publik? Wah, kalau diskusi di dalamnya masih dapat ditolerir untuk dibaca umum, saya usulkan dibuka saja.

Imponk: untuk mengatasi pengambilan halaman yang lama di GMail, bagaimana jika pilihan “Maximum page size” di menu “Setting” diisi dengan angka minimal?

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on May 27, 2004 2:51 PM.

Beli Lebih Banyak Keahlian Tenaga Ahli Domestik was the previous entry in this blog.

Layanan Shoutbox Baru dari Wdcreezz is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261