"Pilih Semua" di Gmail...

| 10 Comments | No TrackBacks

Sudah lama tidak saya lakukan pilih semua (menu All) di Gmail. Ternyata, sudah tersedia pilih semua entri berdasarkan label tertentu. Dengan demikian, Gmail kian menambah fasilitas kemudahan operasi penghapusan pesan. Sesuatu yang dulu dikomentari oleh sistem dengan sedikit bercanda: Dengan ukuran ruang sebesar itu, Anda masih perlu menghapus?

Tangkapan layar Gmail

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/474

10 Comments

Masih perlu menghapus dong.. Beberapa minggu yang lalu baru ngebersihin email. Tadinya hampir 70% sekarang tinggal 18% aja :D

Hmmm … sudah sebulan ga pernah directly buka gmail. Lebih memilih forearding semua email masuk ke mailbox lain, dan semua email yang diforward langsung deleted

ya, sama, kalo gmail, aku memilih forwarding. kalo buka di web dari tempatku banyakan gagalnya. malahan sekarang gmail cuma dipakai dalam hack naruh comments di blog. tapi akhir2 ini, itu pun juga gagal, gak tau kesalahannya di gmail atau di blogspot.

aRdho: sudah kuduga, a.l. supaya jij keluar… :p

Salah satu persoalan saat menampung milis-penuh-derauâ„¢ adalah mengenyahkan semua isi “arsip”. Karena sampah arsip jua…

waduh… basbang euy…

Definisi basbang itu apa yah :p

gue tetep gak ngerti apa enaknya labeling, karena to semuanya dalam satu inbox.

mendingan [bisa] bikin subfolder..

kalau aku sih enakkan pakai label, soalnya lebih enak dikelompokkan (jadi milist ini masuk label a, milist yang lain masuk label apa gitu), selama ini aku nggak pernah buka gmail secara direct, biasa narik aja kemudian di gmail disimpan sebagai archieve yang sudah dikelompokkan per label, tinggal difilter aja…. simpel :)

Pemakaian label lebih praktis karena pesan email tidak perlu dipindah-pindahkan ke sebuah folder dan sebuah pesan email dapat diset terdiri atas beberapa label. Sebagai misal, sebuah email yang masuk dapat dikelompokkan sebagai “pekerjaan” dan “penting”.

Jika tidak ingin terlihat memenuhi Inbox, dapat diatur dari tampilan yang diinginkan, misalnya kita hanya ingin menampilkan entri “important”. Untuk Gmail fasilitas “Archive” akan menyembunyikan pesan email dari Inbox.

Pencarian juga lebih mudah karena antarmuka Webmail lama yang mengandalkan “folder” biasanya tidak menyediakan cara untuk mencari di semua email (yang berarti menelusur secara rekursif ke dalam “folder”).

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on October 21, 2006 7:38 PM.

Penerjemahan Antarmuka KDE was the previous entry in this blog.

Ucapan Lebaran: lewat Email, SMS, dan Penyeranta is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261