Tawaran 250 MB dari Hotmail

| No TrackBacks

Febdian Rusydi, salah seorang teman di Groningen, mengirim salinan URI dari Kompas tentang rencana MSN menaikkan ukuran ruang untuk email di Hotmail menjadi 250 MB pada pertengahan Juli mendatang. Email yang dikirim Febdian lewat mailing list ini sekaligus melengkapi trilogi persaingan besar GMail, Yahoo! Mail, dan Hotmail.

Tentang Hotmail, menurut pendapat saya, yang perlu diperhatikan:

  1. Bagaimana kualitas anti-spam mereka? Soalnya Hotmail lebih dulu terkenal sebagai sasaran email spam dan pernah dijadikan alasan oleh Yahoo! Groups perihal keterlambatan mereka mengirim email untuk akun Hotmail. Selain itu pengalaman saya sebagai moderator tiga buah mailing list di Yahoo! Groups mendapati jumlah alamat email Hotmail masuk kategori mental dikirimi email (bounce) cukup tinggi. Memang ini bukan kesimpulan akhir, karena boleh jadi pemilik akun tersebut kurang peduli dengan akun emailnya, sehingga sampai penuh.
  2. Ukuran baru yang disodorkan ini, total untuk semua folder atau bulk mail tidak dihitung. Karena apabila diberlakukan untuk semua folder, maka akan cepat susut dijadikan tempat pembuangan sampah spam. Pada saat jatah yang diberikan Hotmail masih 2,5 MB, yang merupakan terkecil dibanding kompetitor utama saat itu, alamat email teman yang menggunakan Hotmail dan sedang jauh dari akses Internet, misalnya sedang keluar kota, sangat tidak andal: cepat penuh dan email gagal diterima. Dugaan saya hal ini a.l. karena folder cepat dipenuhi bulk email dan berefek pada susutnya kuota secara keseluruhan.
  3. Antarmuka MSN dan Hotmail penuh dengan gambar dan resiko jendela pop-up. Bahkan pada layar pembuka untuk login pun sudah cukup berat dibuka.

Yang jelas, ini kabar baik dari MSN, setelah sebelumnya saya membantu beberapa teman yang pindah alamat email dari Hotmail untuk keperluan mailing list karena persoalan kasus bounce di atas.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/169

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on June 25, 2004 7:50 PM.

Tidak Hanya Menonton, Sekalian Menulis Liputan was the previous entry in this blog.

Ariya di LinuxTag is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261