Netscape 7.2 Tersedia

| No TrackBacks

Alumni pemakai Netscape, apa kabar? Versi terbaru Netscape 7.2 sudah tersedia dan pengumumannya terpampang mencolok di halaman pembuka situs Netscape. Menurut berita yang ditulis di Slashdot, peluncuran versi terakhir setelah Netscape vakum cukup lama — dan sempat disebut berakhir — memang hari ini, 17 Agustus.

Berbasis Mozilla 1.7, Netscape menyediakan fasilitas yang memang sudah akrab di lingkungan pemakai keluarga Mozilla, seperti multi-tab dan blok jendela pop-up iklan. Dengan demikian belum terlihat nilai tambah yang signifikan, apalagi jika diingat pemakai Mozilla pun banyak yang akhirnya pindah ke versi ringan Firefox.

Siapa calon pemakai yang merasa perlu menggunakan versi 7.2 ini? Sebagian pembaca di Slashdot menyebut bahwa beberapa situs masih membolehkan hanya Microsoft Internet Explorer dan Netscape. Entah hal ini karena pengembangnya sudah tidak mengikuti perkembangan atau alasan lain yang kurang jelas. Itu pun sebenarnya bukan harga mati: Keluarga Mozilla dapat diubah identitas user agent-nya agar berubah sesuai yang diinginkan.

Selamat menggunakan Netscape versi baru: baik bagi yang memang ingin ganti perambah atau sekadar bernostalgia.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/208

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on August 17, 2004 11:17 PM.

Hotmail Menaikkan Ukuran Menjadi 250 MB was the previous entry in this blog.

Sepuluh Juta Pemakai Internet di Indonesia is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261