Bunga Rampai Berita Service Pack 2

| 1 Comment | No TrackBacks

Berdekatan dengan peluncuran desain baru situs Web Microsoft, Service Pack 2 (SP2) untuk Microsoft Windows XP diluncurkan. Wajah baru dan semangat baru? Saya tidak memiliki bahan khusus tentang SP2, jadi saya gunakan saja sebagian dari hasil pencarian di Google News hari ini.

Peringkat pertama berita yang dikembalikan oleh Google News malah sebuah artikel yang mencemaskan: AssetMetrix melaporkan lewat InformationWeek bahwa 1 dari 10 PC yang dipasangi SP2 menjadi bermasalah. Kendati demikian ditulis di InternetNews.com bahwa SP2 sudah siap diluncurkan di banyak negara dengan ancang-ancang lokalisasi pada 25 bahasa dalam waktu dua bulan. Sedangkan komputer yang sudah siap dilengkapi dengan SP2 (versi OEM) direncanakan akan tersedia September/Oktober ini.

Berita lain dari Elites TV juga bernada sinis, Windows XP Service Pack 2 Comes Complete With Errors, antara lain karena dilengkapi kabar dari peneliti keamanan di Jerman bahwa ditemukan dua lubang keamanan di SP2. Bagi pemakai Windows XP yang ingin memperoleh SP2 dari CD, terutama bagi mereka yang mengakses Internet lewat koneksi dial up, Seattlepi menulis artikel tentang kemungkinan tersebut.

Srijith, penulis blog yang sedang mengambil program PhD. di Departemen Computer Science, Vrije Universiteit, Amsterdam, berpendapat bahwa tindakan Microsoft mencegah SP2 didistribusikan lewat BitTorrent adalah tepat dari sisi keamanan. Terutama dikaitkan dengan resiko versi yang akan dimodifikasi dan disusupi trojan di dalamnya.

Bagaimana dengan cerita dari lapangan di Indonesia?

[6 Sep] Agar lebih berimbang, catatan dari Robert Scoble menarik disimak: CERT menulis urgensi instalasi Service Pack 2 dan pengakuan Joe Wilcox, pengasuh Microsoft Monitor, bahwa CD Service Pack 2 yang dipesan datang terlalu cepat dibanding yang dijanjikan.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/217

1 Comment

sori OT: kok link ke coretmoret dll di header hilang?

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on September 1, 2004 10:12 AM.

Roy Suryo Sebaiknya Menulis di Blog was the previous entry in this blog.

Hikmah di Balik Spam is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261