Ulang Tahun Pertama Yahoo! 360°

| 2 Comments | No TrackBacks

Kendati bukan kebiasaan saya melongok entri-entri yang lalu, laman Home di Yahoo! 360° saya berisi sindikasi dua teman yang berlangganan Yahoo! 360° Product Blog dan entri kemarin menarik: Yahoo! 360° berusia satu tahun.

Saya masih ingat kisah memergoki Enda Nasution antri undangan di blog Jeremy Zawodny (saya komentari sebagai “antri beras” di milis Id-Gmail). Tidak lama setelah itu Thomas Arie Setiawan menghadiahi saya undangan bergabung ke Yahoo! 360°. Thomas memperoleh dari William Pramana di Australia, dan William langsung dari Jeremy. Sampai beberapa hari setelah acara peluncuran tersebut, tidak ada tanda-tanda peluncuran produk dari situs Web Yahoo!. Undangan Jeremy sudah menjadi perpanjangan tangan pihak manajemen Yahoo! untuk publikasi sebuah produk.

Ringkas kata: sebuah produk bagus, tidak perlu promosi besar di situs resmi Yahoo!, dan faktor kredibilitas Jeremy Zawodny. Oh ya, Fatih Syuhud kemarin berbicara tentang kredibilitas penulis blog. Jeremy adalah salah satu pengembang utama di Yahoo! dan penulis blog andal juga. Dapatkah model “komunikasi” perusahaan dan publik dengan jembatan blog seperti ini diterapkan untuk organisasi di Indonesia?

Tentang Yahoo! 360° sendiri: layanan ini akhirnya menjadi jejaring sosial gratisan yang paling sering saya pakai. Blog di 360° yang dari awal diniatkan hanya diisi pengalaman saya sehari-hari menggunakan aneka layanan Yahoo!, rupanya bisa membuat saya betah mengisinya. Senjata yang diandalkan dua: gambar tangkapan layar dan efek warna-warni “stabilo” yang disediakan editor visual blog 360°. Sambil berfantasi membayangkan penjelasan Garett Dimon perihal desain sederhana untuk perancang Web.

Selamat ulang tahun, Yahoo! 360°.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/413

2 Comments

360 saya juga atas invitasi dari Thomas Arie.

Yah, blogosphere memang selebar daun kelor ternyata hehe

jeremy hari ini tgl 1 april pindah ke google hehe. robert scoble juga. :D

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on March 31, 2006 6:25 AM.

Topik Mutakhir di BlogPedia untuk Andry was the previous entry in this blog.

Akun Yahoo! Terlama di Indonesia is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261