Topik Mutakhir di BlogPedia untuk Andry

| 9 Comments | No TrackBacks

Andry S. Huzain, penulis blog dari “kawasan timur” yang tidak sengaja saya jumpai pada acara obrolan malam ala Id-Gmail (istilah yang biasa digunakan: “arisan”), menulis komentar berisi pertanyaan tentang ceruk pengunjung yang dibidik BlogPedia. Menurutnya, materi di BlogPedia saat ini masih berkutat pada pengetahuan umum yang memang perlu diketahui semua penulis blog dan dari sisi kapasitas Andry yang banyak menulis tema-tema serius tentang aktivitas blog, topik tersebut, “untuk pemula.”

Andry, temanku yang baik — ternyata kami satu almamater sekolah menengah atas di Jember, Jawa Timur, dan tempat tinggal “pacar pertamanya” dekat dengan salah satu lokasi pada foto saya — mohon bersabar: BlogPedia baru berusia dalam hitungan hari. Priyadi Iman Nurcahyo baru mengumumkan kepada khalayak pada tanggal 2 bulan ini. Untuk sebuah Wiki — kendati disediakan guna dikerjakan bersama oleh komunitas — perkembangannya seringkali terukur pada hit pengunjung seperti kumpulan paku tajam. Lancip ujungnya pada hari-hari tertentu setelah itu landai lagi. Tentu saja, Wikipedia tidak ikut kategori ini karena sudah punya nama tersendiri di lingkungan Wiki. Kedekatan kontributor dengan Wiki yang diikuti belum benar-benar bisa intens seperti halnya blog, karena Wiki secara alamiah adalah “milik bersama.”

Tindak lanjutnya, berarti kita semua sedang mengundang Andry sendiri untuk memulai topik-topik yang lebih mutakhir tentang aktivitas Blog di BlogPedia. Lebih dari sekadar adagium “siapa yang punya usul, dialah yang memulai”, melainkan karena saya lihat itulah salah satu potensi Andry dalam berkontribusi di atmosfir blog negeri ini.

Bagaimana teman-teman penulis blog yang lain, setuju?

Sila Dik Andry untuk memulai.

[12:57] Alasan lain yang terlewat dan diingatkan oleh Priyadi: memang benar, pada saat pertemuan di Detik.com, motivasi utama penyusunan Wiki untuk aktivitas blog untuk proses sosialisasi aktivitas blog.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/412

9 Comments

hidup SMASA! :)

Ini karakter assasinesyen ! :D

lho, blogpedia memang target pertamanya untuk pemula kok. tapi kalau ada yang bisa nulis hal yang lebih rumit, dipersilakan juga :)

mutakhir itu berkonotasi dgn canggih, sedangkan yg dimaksud kali ini mungkin terbaru (latest) atau memang benar canggih yg dimaksudkan?

ini flirting pakde amal ke andry?

Mutakhir menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia: terakhir; terbaru; modern. Jadi dapat diartikan topik yang paling baru di lingkungan aktivitas blog. Jika dikaitkan dengan perkembangan blog yang positif, berarti bisa juga dikaitkan dengan topik yang lebih rumit (tidak sederhana lagi).

Oh iya, arti canggih yang sesungguhnya adalah “rewel”. :)

#6. ..hm.. misalnya seperti “Penggunaan Technorati BlogInfo dan GoogleBlogsearch sebagai alternatif Trackback” ?

Canggih menurutku : tepat guna. Tepat guna ditujukan pada si penggunanya langsung. Ketika aku bisa memaksimalkan fitur di ponselku sesuai keperluanku, maka aku bila ponselku canggih. Yang menarik adalah : sebenarnya semua produk IT canggih (memiliki fitur tepat guna). Persoalannya : bagaimana membuka pikiran bahwa fitur itu bisa digunakan dan tepat bagi aku (pemakai / masyarakat).

hmmmm, hemingway keren juga kalo diginiin yah…

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on March 28, 2006 9:56 AM.

Persoalan dengan Editor Visual was the previous entry in this blog.

Ulang Tahun Pertama Yahoo! 360° is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261