Spam dari Anggota "Apollo Asia"

| 2 Comments | No TrackBacks

Kotak email saya didatangi pesan dari seseorang yang mempromosikan SMS di Apollo Asia. Dengan subjek Modal SMS dapat Rp.230.717.700 per bulan si pengirim berharap penerima spam mengunjungi situs Web yang dimaksud. Saya sebut “spam” seperti penjelasan di Wikipedia, “dengan definisi populer, spam terjadi tanpa izin penerima [email].” Apalagi saya tidak kenal sama sekali dengan pengirim email yang sok akrab memanggil “prenz”.

Berikut salinan email yang saya terima,

Ada peluang bagus nih prenz … aku baru aja berlangganan SMS content di Apollo Asia, SMS content yang pastinya kita berdua juga suka. Bingung kaan ? apa hubungannya langganan SMS content dengan peluang.. gini prenz… Apollo Asia punya Reward Program klo kita berlangganan, gede banget peluang penghasilannya .. sampe lebih dari Rp.230.717.700 per bulan. luar biasa kaan. Gih sana cepetan join, mumpung masih belum banyak yang tau, caranya ketik AAM<spasi>REG1*(085*******)*(isi dengan content yg anda pilih) misal QUS untuk Al qur’an sellular trus kirim ke 7***. Tunggu sebentar trus kirim lagi SMS seperti ini AAM<spasi>REG2*namamu*nama bank*nomor rekening dan kirim lagi ke 7***. Kalau sudah kabarin aku, aku ceritain tentang lain-lainnya kalau masih ada yang belum jelas !! Cepat yaa !!!!! klik di link berikut ini untuk penjelasan selengkap lengkapnya:

http://sms****.apolloasia.com/?085*******

Potensi penghasilan anda adalah ratusan juta rupiah/bulannya bayangkan saja hanya dengan bermodalkan sms tidak lebih dari Rp. 5000 per bulan anda akan menikmati hasilnya. oke…. sekarang keputusan ada ditangan anda.! pahamilah sistemnya dan anda akan tahu alasan mengapa anda harus berterima kasih kepada saya…..!

Salam sukses

<nama-pengirim>

silahkan klik link dibawah ini :

http://sms****.apolloasia.com/?085********

Saya periksa di situs Web Apollo Asia bagian Syarat & Peraturan, terdapat ketentuan Zero Spam yang tertulis,

Pelanggan tidak diperkenankan melakukan SPAM, apabila terjadi pelanggaran, account pelanggan akan dapat di hapus [sic] dari database AAM tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Semua Referral yang sudah di peroleh [sic] akan langsung naik ke sponsor yang bersangkutan.

Saya tidak ingin “merugikan” pengirim email di atas, oleh karena itu identitas pengirim saya hapus dari salinan. Sekarang perhatikan aturan main yang tentunya disepakati — jangan mengirimkan spam kepada siapapun. Sedangkan bagi Apollo Asia: bagaimana kalian dapat yakin sistem berbasis iming-iming seperti itu aman dari cara-cara penyebaran lewat spam?

Seperti halnya puluhan bisnis iming-iming seperti ini, berapa gelintir orang yang duduk di atas puncak piramida jika yang ditawarkan semisal dengan bunuh diri massal?

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/419

2 Comments

apolo itu apaan sih om ?

Zero spam untuk situ-situs “kayak gitu”? Kok saya pesimis ya?

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on April 7, 2006 10:38 AM.

Delphindo Tampil di Blog: Media untuk Komunitas Pemrogram was the previous entry in this blog.

Sifat Wiki yang Terbuka: Jawaban untuk Bee is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261