Antarmuka Baru Google Analytics

| 3 Comments | No TrackBacks

Google Analytics meluncurkan antarmuka baru. Pemberitahuan dikirim lewat email ke pemilik akun di sana dan tersedia di blog mereka.

Saya dulu sempat patah arang dengan Analytics — dan lebih memilih memantau lewat Webmaster Tools — antara lain karena boks grafik Analytics tidak dapat ditampilkan dengan baik lewat kelengkapan Macromedia untuk Firefox 1.5 untuk Linux. Hari ini saya periksa di Firefox 2.0, Ubuntu 7.04, tampilan sudah lebih baik dan menyenangkan untuk digunakan kembali.

Beberapa blog grafik memang dipasangi label Adblock Plus, sehingga perlu dipastikan di konfigurasi Adblock agar melewatkan grafik dari Analytics.

Sebelum saya periksa lebih dalam lagi, hari ini skrip Analytics untuk beberapa blog yang saya urus akan dipasang kembali. Statistik tetap menarik untuk diamati!

[19 Mei] Penambahan situs-situs baru ke Analytics terasa lambat. Hari ini kode dipasang sudah lebih dari 24 jam, namun status valid dan data dikumpulkan belum diperoleh. Situs yang sudah terdaftar dan diaktifkan ulang kemarin sudah terlihat perubahannya di laporan Analytics.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/549

3 Comments

Dulu saya pernah pake google analytics yang versi lama (sebelum ganti muka), tapi karena untuk ngakses saja perlu waktu ekstra terpaksa saya putuskan untuk pake fasilitas webcounter kacangan yang lebih cepat dan mudah diakses. Akun google saya hapus. Setelah beberapa minggu saya buat akun lagi dengan nama yang berbeda, ternyata wajah google analytics sudah berubah (asyik), tapi counternya kok hanya jalan 2 hari saja, selanjutnya grafik visitor tetap berada di level 0. Kenapa ya?

WebmaSter Tools? :)

Wah, silap. Sudah dikoreksi, Bung Ardho. Terima kasih!

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on May 18, 2007 11:08 AM.

Blog Tugas Sekolah: Buat Lebih Ceria! was the previous entry in this blog.

Pasar Baru Koneksi Internet is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261