Kesempatan Mendapat Akoun GMail bagi Pemakai Blogger

| No TrackBacks

Pagi ini saya memperoleh penjelasan dari Andika Triwidada bahwa dia memperoleh akoun di GMail sebagai penguji versi Beta karena memiliki akoun di Blogger. Saya teringat sempat menggunakan Blogger (Writing In Silence dan Nedleuk — keduanya berstatus nonaktif sekarang), siapa tahu tawaran tersebut tersedia untuk akoun yang saya miliki.

Benarlah, setelah login ke halaman pembuka Blogger, terdapat pertanyaan kesediaan mencoba GMail. Saya mengikuti prosedur registrasi, dan sedikit kecewa karena nama pendek yang sering saya pilih untuk akoun email ditolak: panjang akoun harus di antara 6-20 karakter. Okelah, beri kesempatan untuk mencoba versi Beta ini.

Dibanding dengan Spymac yang juga saya coba, karena juga menawarkan ukuran ruang 1 GB, Google lebih menarik karena antarmuka yang konsisten dan dengan koneksi yang saya gunakan (sekali lagi, hal ini sangat subjektif terhadap kondisi akses ke Internet), GMail lebih cepat.

Saya belum memiliki rencana terhadap periode uji coba ini, yang jelas kesempatan untuk mengikuti uji coba versi Beta ini terbuka terhadap pemilik akoun di Blogger. Walaupun seperti dijelaskan Andika, tidak otomatis untuk semua orang.

[28/4] Andika menambahkan catatan tentang GMail dalam hal ulir diskusi yang cukup panjang dan ditampilkan semua dalam satu halaman. Saya belum sampai menerima sebuah diskusi yang cuku panjang, namun melihat operasi hide/show yang memanfaatkan DHTML agaknya dapat merisaukan bagi pemakai akses komputer lambat dan mahal seperti di Indonesia. Hal itu karena semua isi halaman diambil terlebih dahulu sebagai ongkos kecepatan menu hide/show.

Apakah ulir diskusi yang cukup panjang akan diatasi seperti halnya Google Groups yang menangani diskusi di Usenet dan banyak topik di sana menyita ulir dalam ukuran panjang?

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/144

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on April 26, 2004 9:20 AM.

PHPWiki Masih Paling Diminati was the previous entry in this blog.

Knoppix dan Gnoppix is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261