PHPWiki Masih Paling Diminati

| No TrackBacks

Salah satu halaman di Wiki#direktif berisi daftar pemakaian Wiki di Indonesia, atau yang menggunakan Bahasa Indonesia. Berdasarkan hasil pencarian lewat Google, saya baru dapat mengumpulkan dalam jumlah sedikit.

Yang menarik, PHPWiki merupakan perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk instalasi situs Web berbasis Wiki. Barangkali penggunaan awalan PHP merupakan daya tarik tersendiri untuk dipasang di tempat hosting yang umumnya menyediakan bahasa pemrograman tersebut.

Dua situs Wiki yang saya sediakan, Ayo Menulis! dan Wiki#direktif, menggunakan Tavi yang ditulis dengan PHP juga. Saya memilih Tavi karena antarmuka yang disediakan praktis (dan cenderung minimalis untuk sebuah situs Wiki), sehingga tidak terlalu menyolok bagi pengunjung bahwa yang sedang dihadapi adalah sebuah Wiki.

Jika saudara berminat dengan situs berbasis Wiki, tidak ada salahnya menyediakan tempat ”keroyokan” tersebut. Jangan segan untuk menambahkan di daftar pemakaian Wiki di Indonesia yang tersedia di Wiki#direktif.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/143

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on April 25, 2004 11:06 PM.

Info Status Koneksi Jaringan Lewat Telepon was the previous entry in this blog.

Kesempatan Mendapat Akoun GMail bagi Pemakai Blogger is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261