Perombakan Besar di Blogger

| 2 Comments | 1 TrackBack

Dari catatan kecil yang ditulis Enda Nasution, saya mendapat informasi bahwa Blogger melakukan perubahan besar. Dalam dua pekan terakhir ini terdapat dua kabar positif keluar dari Google yang juga pemilik Blogger: setelah akoun GMail untuk pemakai Blogger, perubahan di Blogger kali ini disebut sebagai Great relaunch.

Fasilitas komentar sekarang disediakan internal (dulu para pemakai Blogger “serabutan” mencari fasilitas komentar gratis di tempat lain), lebih komplian terhadap bakuan, dan jumlah templat yang fantastis. Bagi penulis Weblog yang masih ingin mendapatkan tempat gratis dan andal, Blogger semakin berkibar. Satu-satunya ongkos cukup membiarkan iklan dari Google di bagian atas.

Seperti halnya pada inovasi Google pada GMail, menurut saya mereka dapat berimbang menyediakan kesederhanaan, layanan (hampir semua) gratis dengan kualitas tinggi, dan reliabilitas. Antarmuka sederhana (sehingga mudah dan ringan diakses), iklan teks yang lebih nyaman dipasang di situs Web lain yang menjadi peserta, dan tentunya Blogger ini sendiri yang menjadi anggota keluarga besar mereka.

Sip!
Saya hanya bisa tergiur melihat desain karya David Shea atau Jeffery Zeldman terpasang di sana, siap dipakai!

1 TrackBack

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/151

Belajar dari lisensi baru MT: gratis saja tidak cukup. Read More

2 Comments

ada satu dari blogger.com yang jarang kesebut, skrg blogger.com bekerja sama dengan piccasa mendukung gampangnya kita punya fotoblog.

aplikasinya dinamakan Hello (www.hello.com), setelah di install kita bisa mengupload foto dengan gampang ke blog kita di blogger.com dan imagenya di host gratis lagi, ini yang saya pak http://livinginbangkok.blogspot.com :)

Tampaknya ini berita lebih baru ya?

Menurut kabar resmi di Blogger, http://www.blogger.com/knowledge/2004/05/hello-photoblogging.pyra berita tersebut terpasang tanggal 18 Mei.

Acung dua jempol deh, semua disikat habis oleh Google Inc.

Enda, koleksi foto di Bangkok heroik sekali: pas saya buka hari ini, paling atas gambar Garuda Pancasila. :)

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on May 10, 2004 11:46 AM.

Program Komputer Murah PCOI was the previous entry in this blog.

Euforia Google is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261