Ayo ke Sekolah!

| No TrackBacks

Rasanya sembilan tahun yang lewat adalah periode yang lama dalam skala waktu di lingkungan TI. Pada kurun waktu yang telah lewat lama itulah NetDay memberi inspirasi pekerjaan relawan untuk menghubungkan sekolah dasar di Amerika Serikat dengan Internet.

Dengan bentuk berbeda, PT Telkom Divre IV Jawa Tengah/DIY bekerja sama dengan Diknas Kota Semarang menggelar program “Internet Goes to School”. Disebut berbeda karena pada permulaan program ini masih berupa pelatihan pemakaian Internet untuk staf pengajar SLTP dan SMU, dan staf Diknas. Baru pada rencana berikutnya PT Telkom akan mengeluarkan pinjaman lunak untuk pembelian perangkat keras dan diskon ongkos akses Internet lewat Telkomnet Instan, sebesar 40%.

Apakah dengan potongan tersebut dapat menjadikan akses Internet lebih terjangkau? Tentu ini pertanyaan klasik di Indonesia, yang sering dikeluhkan sebagai, Di Internet sih banyak gratisan, tapi ongkos aksesnya itu lho…

Masih tentang sosialisasi dunia maya ke lingkungan pendidikan, saya juga mendapat keterangan yang belum resmi dari hasil Gathering Nasional II Blogbugs tanggal 4-6 Juni lalu, bahwa salah satu rencana aksi yang akan dilakukan adalah sosialisasi Blog ke sekolah lanjutan. Karena Blog lebih condong pada materi yang dipasang di halaman Web, seharusnya dapat lebih sinergi dengan rencana PT Telkom yang tentunya lebih menitikberatkan pada infrastruktur, seperti halnya pengenalan Internet.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/163

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on June 14, 2004 9:50 PM.

Dua Hal Penting untuk Detiki-Net was the previous entry in this blog.

Euforia 100 MB is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261