Pencari Akun Gmail dan Indonesian Gmail

| 3 Comments | No TrackBacks

Saya amati dari log mesin pencari yang mengantarkan pengunjung ke sini, sebagian karena ingin mendapat informasi cara memiliki alamat email di Gmail. Ada beberapa orang yang memasang permintaan tersebut secara eksplisit di komentar, dan mudah-mudahan dengan penjelasan yang terdapat di beberapa artikel, dan dibantu dengan boks Artikel terkait, informasi yang tersedia memadai.

Sebenarnya ada mailing list khusus untuk membicarakan Gmail — termasuk permintaan diundang — yakni indonesian gmail. Mereka juga punya logo jenaka dan slogan Kita Gag NGomonGin Gajah kok!. Barangkali gajah dipilih karena memang gede dan diawali huruf sakti “G”.

Hanya saja, sampai hari ini saya belum tahu cara berlangganan mailing list ini. Menurut panduan di Google Groups 2 tinggal klik “subscribe” namun di halaman indonesia gmail yang muncul malah pemberitahuan bahwa saya harus terdaftar dulu untuk melihat isi halaman tersebut. Padahal saya justru datang ke halaman tersebut untuk melihat prosedur pendaftarannya.

Ada yang dapat membantu menjelaskan? Sekaligus menjadi penjelasan bagi para pencari undangan akun di Gmail.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/184

3 Comments

buat daftar di id-gmail, mesti punya account atau terdaftar di googlegroups dulu…

setelah itu baru mendaftar ke milis id-gmail. cara yang sama juga kalau mau ikut milis lain yg ada di googlegroups….

kira-kira begitu… semoga dapat membantu..

Saya sudah melakukan seperti yang dijelaskan di atas, yakni terdaftar di Google Groups 2. Setelah login dan menuju ke halaman pembuka id-gmail, bagian yang bertuliskan Join this group tidak ada. Halaman id-gmail hanya berisi pesan pemberitahuan sbb.

Sorry…

You have to be subscribed to this group to view this page.

Tidak ada penjelasan lainnya apapun. Saya sudah mencoba membuka mailing list lain, studioweb misalnya, dan di halaman pembuka tersedia tempat untuk diklik, Join this group tersebut. Entah kenapa id-gmail lain sendiri — apakah salah pasang opsi oleh admin atau Google sendiri sedang “berulah”.

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on July 9, 2004 8:57 AM.

Goblogmedia Mulai Membenahi Tata Letak was the previous entry in this blog.

Persoalan Keamanan di Mozilla is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261