Persoalan Keamanan di Mozilla

| No TrackBacks

Setelah Microsoft IE terkena persoalan yang berkaitan dengan keamanan, berita terakhir pada hari Kamis lalu, 8 Juli, Keluarga Mozilla untuk Microsoft Windows memiliki bug berkaitan dengan penanganan protokol shell. Resiko yang muncul dengan diuji coba pada versi 1.7 adalah akses ke berkas lokal dan, apabila berkas yang tertulis tidak tersedia, jendela baru akan dibuka terus oleh Mozilla sampai dengan sistem crash.

Mozilla sendiri sudah menyediakan perbaikan (patch) untuk persoalan ini dengan jalan memblok protokol shell.

Bagi pemakai keluarga Mozilla di Windows, atasi persoalan ini dengan mengikuti penjelasan di bagian How to Update. Pengalaman saya melakukan untuk Firefox cukup mudah, tidak perlu masuk ke Control Panel Windows dan hanya perlu melakukan restart Firefox.

Apakah dengan demikian pemakai akan lebih mempertimbangkan pemakaian Opera sebagai perambah di lingkungan Windows? Yang disebut sebagai, Lebih dari sekadar tidak berbeda dengan IE. Bagi saya sendiri, kendati tidak menyepelekan persoalan shell di atas, Keluarga Mozilla tetap lebih nyaman dan masih menjadi perambah utama. Opera saya perlukan untuk sedikit uji halaman yang ditampilkan dan pemeriksaan dengan modus pemakai (User Mode versus Author Mode).

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/185

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on July 11, 2004 10:39 AM.

Pencari Akun Gmail dan Indonesian Gmail was the previous entry in this blog.

Jasa Pelacakan Email is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261