Server SMP di Curang.com

| 2 Comments | No TrackBacks

Pernah dengar ayam masuk ke ruang server dan berak di server SMP? Jangan buru-buru menuduh pemilik server ceroboh, soalnya pada kesempatan lain justru diekspos beberapa trik teknis, harapan terhadap almamater, dan masih sempat dibagikan kode Perl untuk memonitor aktivitas jaringan. Disebut geeky juga masih cukup sableng untuk bercerita tentang celana dalam. Scratch - pad yang digunakan juga paling primitif dibanding yang disediakan oleh layanan gratis lain — namun di tempat tersebut Budi Rahardjo — setelah diwawancarai sebagai nara sumber oleh Tempo — sempat meninggalkan pesan.

Dengan semua kelebihan dan kekurangan, ungkapan pribadi yang lugas, dan semua unek-unek yang sebagian disampaikan dengan salah satu bahasa yang dikhawatirkan punah, Sridewa menyampaikan itu semua di Curang.com. Beberapa kali dia menjelaskan bahwa nama domain tersebut untuk orang-orang yang (merasa) dicurangi — termasuk barangkali tulisan ini mencurangi dia karena diresensi secara sepihak oleh saya. Namun saya tidak kuatir: karena Sridewa sudah pernah mengaku bahwa mereka — dia dan Ogi “detik.id.or.id” — adalah orang-orang jenaka.

Sridewa dan Curang.com menjadi berita nasional pada saat terjadi peristiwa pengambilan berita dari Detik.com. Rekaman hasil chatting tersedia di Curang.com dan saya sempat diundang oleh Ndaru Elvino untuk ikut konferensi di Yahoo! Messenger dan saat itulah tahu nama Sridewa pertama kali. Kasus Detik.com itu sendiri sampai sekarang masih menduduki tempat kedua dalam hit #direktif — hanya kalah oleh senarai padanan istilah yang menurut Sridewa pengalihbahasaan ke Bahasa Indonesia istilah terjebak menjadi ke arah Bahasa Sansekerta.

Demikianlah Curang.com: selain berisi koleksi serius, pengalaman hidup yang dialami pemiliknya — dalam pengertian yang utuh, karena alat bantu blog yang digunakan adalah buatan sendiri — menggelitik untuk dibaca. Setiap orang tentu memiliki gaya masing-masing, dan hal itu terlihat jelas di sana.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/201

2 Comments

heheheh… terimakasih… (saya terlambat baca).

modhiaaar mas dewa dijadikan objek penelitian nya mas amal hwahahahahaha… :))

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on August 5, 2004 9:11 AM.

Pemalsuan Tulisan dan Komentar Tanpa Autentikasi was the previous entry in this blog.

Penyalahgunaan PageRank Google is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261