"Curhat" untuk Domain ID

| 4 Comments | No TrackBacks

Waktunya untuk curhat.

Bisakah harga langganan domain ID yang dikelola IDNIC diturunkan?
Saya jadi “iri” setelah menghitung harga bantingan domain baru INFO yang dijual dengan harga murah — bahkan di beberapa situs ditawarkan gratis — untuk tahun pertama dan setelah itu pun masih lebih murah per tahun berikutnya.

Sekarang ini saya masih bersikukuh dengan domain ID karena pertimbangan yang bersifat romantik: representasi dari Indonesia di dunia maya. Bagaimanapun, saya masih ingin lebih banyak lagi nama domain berakhiran ID digunakan oleh situs yang isinya berbagi pengetahuan.

Sekalipun penyelenggaraan situs ini bukan urusan IDNIC, rasanya “gemas” juga membayar ongkos dua kali lipat lebih untuk sikap sentimentil saya di atas. Ada yang punya usul?

[26 Nov] Keinginan harga domain untuk keperluan personal yang lebih murah dikemukakan oleh Awan, sehari setelah artikel ini, lewat mailing list IDNIC. Budi Rahardjo menjelaskan kondisi yang dihadapi IDNIC berkaitan dengan negosiasi mereka dengan ICANN.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/251

4 Comments

IMHO, .INFO diobral gitu karena kurang laku…. :D

mengenai harga .ID, sepertinya gak mungkin diturunkan deh… malah nampaknya biaya utk .CO.ID bisa jadi akan diubah jadi pertahun :( tidak seperti sekarang yang sekali bayar saja…

IMHO, .INFO diobral gitu karena kurang laku…. :D

Sekaligus mengerem pertumbuhan .com/.net yang luar biasa itu?

Usul: kalau mau .or.id lebih banyak dipakai, kenapa gak sekalian saja dijual dengan harga yang lebih murah saja ya? Heheh, ya walaupun sekali bayar, tapi di awal kan keliatan bahwa yang dibayar lebih gede. :D

Atau, .or.id banyak gak dipake, karena registrasi lebih ribet?

oh ya, baru ingat… dulu ketika ‘penjual’ domain .com masih banyak yg memasang harga sekitar $25-35 per thn, harga 165 ribu yang dipatok IDNIC terasa cukup murah lho…. ;)

kayaknya harga lama domain .com itulah yg jadi patokan pihak IDNIC ketika dulu menentukan harga. CMIIW

dan biasanya di Indonesia, yg namanya harga jarang ada yg berubah menjadi murah… seringnya malah tambah mahal… he he he :D

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on November 23, 2004 11:08 AM.

Edisi Bahasa Indonesia untuk Pemakai Akhir was the previous entry in this blog.

Informasi "Internet Sehat" is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261