Webmail Berkapasitas 30 GB

| 5 Comments | No TrackBacks

Membaca penawaran Webmail dengan kapasitas 30 GB, masihkah atraktif sekarang ini?

  1. Webmail dan layanan plus yang disediakan saat ini secara de facto sudah diakomodasi secara luar biasa oleh Gmail dan Yahoo! Mail. Sisanya adalah pemakai alamat email organisasi tempat beraktualisasi di Internet (kantor, universitas, atau domain pribadi) dan kelompok minoritas pengguna layanan Webmail gratis lain, karena faktor sejarah.

    Layanan mailing list Google sampai tersendat-sendat dan dari kemarin sore saya rasakan hal serupa untuk Yahoo! Groups.

  2. Selain ukuran kotak surat, antarmuka adalah faktor sangat penting dalam mengelola pesan berjumlah sangat besar. Sebelum antarmuka baru yang sedang diuji coba diluncurkan, saya tidak sanggup menggunakan Webmail Yahoo!. Demikian juga pertanyaan teman tentang cara menghapus semua pesan yang berlabel tertentu di Gmail, belum saya temukan solusinya. Sangat membosankan jika menghapus per halaman kendati sudah dikelompokkan per pembicaraan (conversation view).

  3. Untuk koneksi Internet di Indonesia, kapasitas besar (yang umumnya berimbas ke jumlah email yang banyak) memunculkan persoalan tambahan. Dalam beberapa kasus, Gmail sangat lama menampilkan halaman awal Inbox — terkadang perlu trik menghapus cookies agar bisa mulai dalam kondisi bersih. Risiyanto Budi menggunakan skrip penghapus email dengan cara POP dari server hosting di luar negeri yang diharapkan lebih cepat mengakses Gmail.

Saya sendiri belum berminat mencoba 30gigs.com. Nama domain dia yang mengandung angka juga bukan preferensi saya.

Ada yang tertarik mencoba?

[8 Okt] Pujiono menulis tentang Mailnation.net yang malah berani menawarkan Webmail berkapasitas 1 TB. Dunia kian gila seperti komentar Pujiono?

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/359

5 Comments

Risiyanto Pak Amal, bukan Risianto. Itu Script dapatnya dari steven haryanto. Tapi ternyata musti nambah aksi “delete forever” dari Trash nya :(. Jadi aslinya script tersebut bukan mendelete tapi memindah email ke “Trash” saja.

Ah namanya juga gratisan, ya pasti ada repotnya. Wong yang beli aja kadang masih ada rewelnya.

Terima kasih.

Tadi saya sudah berusaha mencari rujukan ejaan tersebut, namun sayangnya koneksi sedang lambat minta ampun, sehingga halaman Google pun gagal saya akses.

gmail is s**k… yahoo mail is the best..

wah aku belum tertarik jg :)

Setuju point 1, untuk saat ini Yahoo! Mail dan Gmail dah cukup. Sebelum ada Gmail dan Yahoo! menaikan kapasitasnya, ada beberapa yang menawarkan kapasitas email besar. Tapi di kemudian hari banyak yang tidak dapat diakses kembali atau berujung pada kewajiban bayar apabila akan meneruskan.

Untuk mengatasi saat Gmail lemot, saya pake cara ini.

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on October 4, 2005 6:21 AM.

Kesempatan Kerja untuk Alumni Program Diploma was the previous entry in this blog.

"Pesan Jibril" yang Meragukan is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261