Persinggahan Shuttleworth dan Persoalan Cakram Optik Ubuntu

| No TrackBacks

Seperti telah diumumkan oleh para pengundangnya, acara Mark Shuttleworth di Jakarta telah berlangsung pada tanggal 1 Februari lalu. Saya memang tidak berencana datang, hanya kebetulan pada hari Rabu tersebut saya harus mendatangi tempat pekerjaan di Jakarta dan pada saat melihat gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Jalan Thamrin, teringat saya akan perhelatan Ubuntu Asia Business Tour.

Keesokan harinya, lewat Yahoo! Messenger, Eko Juniarto membenarkan adanya persepsi cakram optik berisi Ubuntu sebagai barang impor oleh petugas bea cukai di Semarang. Alhasil, oleh-oleh Eko dari acara di atas adalah persoalan penegahan oleh bea cukai. Saya sependapat dengan Priyadi Iman Nurcahyo, seandainya untuk sementara ini perolehan cakram optik Ubuntu dipersulit di Indonesia, marilah kita bantu “donasi” Shuttleworth dengan cara mengurangi jumlah pesanan cakram optik yang kita minta, menyebarkan paket yang diterima ke yang memerlukan, dan menyediakan distribusi tersendiri di dalam negeri. Bantu distribusi Ubuntu, karena terlihat para pemakai memperoleh banyak manfaat dan kemudahan.

Sedikit ada komplain dari Beast akan kejelasan undangan Ubuntu: hadirin haruslah mewakili organisasi ataukah bisa juga perorangan? Frans Thamura — yang menjadi objek pertanyaan tersebut — tentulah yang lebih berhak menjawab.

Tulisan tentang acara Ubuntu yang diperoleh dari Technorati: Bertemu dengan Boss Ubuntu, oleh Andi Darmawan, lengkap dengan foto bersama hadirin dan harapan dia akan adanya tour lain Ubuntu untuk komunitas.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/393

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on February 5, 2006 11:56 PM.

Komunitas Blog Indosiar.com dan Pertemuan di Detik.com was the previous entry in this blog.

Beradu di Versi Express is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261