Situs Web Resmi Presiden

| 19 Comments | 2 TrackBacks

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyediakan situs Web resmi. Kabar tersebut beredar di beberapa mailing list hari ini. Mudah-mudahan tidak perlu acara peluncuran yang terlalu mewah: selain jika dilihat pengadaannya sudah menghabiskan Rp 84 juta, saya pribadi lebih suka tim redaksi situs Web tersebut berkompetisi dalam hal materi di dalamnya dibanding keluar ongkos lagi untuk seremonial. Situs pribadi yang menarik perlu merebut hati pengunjung dari komposisi situs Web itu sendiri dan ketersediannya dikaitkan dengan sekian alat bantu di Internet. Praktisnya begini: harus berani bersaing di mesin pencari. Bukan karena gengsi, melainkan agar terasa manfaatnya bagi semua pemakai Internet dan tidak dilupakan dengan berlalunya waktu.

Apakah situs Web tersebut sebuah blog? Kelengkapan berupa sindikasi dan podcasting sudah tersedia, jadi boleh dimasukkan sebagai “blog” dalam definisi Google Blog Search. Tunggu dulu, apakah penasehat TI Partai Demokrat setuju jika disebut “blog”?

Nama domain yang dipilih presidensby.info. Alamak, apakah hal ini cermin terhadap pengelolaan nama domain .id? Bagaimana dengan pengelolaan nama domain negeri kita, jika situs Web resmi presiden akhirnya melirik ke pilihan lain? Sulit pengurusannya seperti yang dikeluhkan oleh banyak kalangan?

Selamat mengelola situs resmi, Pak Presiden.
Dari taut yang disediakan Enda Nasution, saya peroleh tulisan Presiden di International Herald Tribune. Sekali-kali — di sela-sela pekerjaan “kantoran” seperti saya — tulis artikel untuk situs Web sendiri, Pak.

2 TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/398

Hari ini, situs resmi Presiden SBY diluncurkan. Berikut adalah kesan-kesan saya setelah sekilas membuka situs ini. Kesan positif: Isinya sangat lengkap dan ekstensif. Sepertinya SBY memiliki tim yang mengikuti kemanapun beliau pergi dan bertugas u... Read More

presidensby.info from Geek Building The Bridge Part 2 on February 16, 2006 8:35 AM

Entah sudah resmi diluncurkan atau belum, yang jelas barusan aja baca dari milis teknologia, ternyata telah ada sebuah situs yang sepertinya (belum bisa mengkonfirmasi) adalah representasi dari presiden SBY. Meskipun desainnya tidak begitu cocok di hat... Read More

19 Comments

Nama domain yang dipilih presidensby.info. Alamak, apakah hal ini cermin terhadap pengelolaan nama domain .id?

tersenyum tulus dan ikhlas :)

Rp 84 juta untuk 5 tahun ya? Sebab kalo ganti presiden tentunya harus ganti domain. Akan jauh lebih baik kalau nama domainnya presidenri.giv.id atau yang semacamnya.

Pak Presiden saya punya angan - angan sangat mendukung bagi Kemajuan Negara Indonesia di masa mendatang.

  1. Seluruh sekolah di Asramakan mulai dari klas I SD s/d SLTA, sehingga akan merubah sistem kehidupan di masyarakat secara menyeluruh dari mulai Sosial dan Ekonomi.

  2. Rekrutment seluruh Ahli Paranormal di Indonesia yang kedepanya bisa di mamfaatkan guna kemajuan Bangsa dan Negara dan Keamanan.

  3. Sistem Dsitrik perlu di Pertimbangkan Karena Ekonomi tidak merta tersebar di seluruh Indonesia.

sekian wasalam dari saya
trima kasih

Saya asli indonesia lahir di sebuah desa yang jauh dari kehidupan perpolitikan. Namun setelah saya mengetahui ternyata politik di Indonesia hanya menguntungkan beberapa pihak saya bertekad untuk menjadi presiden berikutnya walaupun di hati kecil saya ternyata tidak ada cinta sedikitpun terhadap bangsa Indonesia.. entah kenapa? Aku akan membangkitkan Indonesia dengan caraku

Merdekakan Bali atau Kami akan Berontak bila Ruu APP disyahkan, amerika dan australia akan mendukung bpersenjataan kami

kenapa harga bbm kok naik teruuuuuuuuuuuuuusss sby

pak SBY nih di batam ada ketangkap orang yang membawa ektasi, mohon hal ini di follow up jangan sampe instansi di sini dikasi suapan agar bisa dilepas….. mohon di follow up kasus ini ,

terima kasih

kasus ekstasi ini tidak boleh di sepelekan karna mrk2 lah yang membuat orang-orang indonesia semakin bodoh……

pak SBY di check ke polda Batam donk

Pak Presiden SBY, tolong dong masalah yang berhubungan dengan kewajiban kita sebagai warga negara yang taat PAJAK juga diimbangi hak-hak yang diperoleh kita sebagai warga negara yang taat pajak. Di Kota Bandung jalanan disana sini udah mulai macet, berlobang, dan gak rata. Bisakah uang hasil pembayaran pajak dialokasi untuk hal ini agar kota bandung bisa menemukan jati dirinya sebagai kota KEMBANG, teduh dan asri. Terima kasih

pak presiden, saya pakai baju tapi saya sering ke mall tidak pakai bh, gimana donk’s . apakah saya kena ruu app????, terus bagaimana kesenian di bali, dan di papua???kalo jadi disahkan saya mau jualan kain dan baju dan celana di papua saja, pasti laku kerass.wah pasti entar penjaranya penuh.

Pak Presiden, Para gubernur dan bupati kerjanya hanya ceremonial belaka, lebih baik tidak ada gubernur dan bupati yaang kerjanya hanya beol saja. bangsa tdk pernah maju kalau begini. Program hanya teori klise saja, kapan to the point NYA !!!!!!!!!!!!!!!!!

Miskin Memang Menyakitkan

Ya Allah, Saya Lapar
Ya Allah, Saya Haus
Ya Allah, Saya Ingin Makan

Nama Saya : Abdul Basit
Alamat : Jl. Raya Laokgelur Sidogedungbatu Sangkapura Pulau Bawean Gresik Jawa Timur Indonesia 61181
Jabatan :

  1. Sekretaris PC. IPNU Bawean (2003-2005)

  2. Seksi Bakat dan Minat PW. IPNU Jawa Timur (2003-2005)

Saya sekarang posisi di kota Malang Jawa Timur, dengan bekerja sebagai penjual koran di setiap simpang jalan kota Malang. Penghasilan saya setiap hari Rp. 6.500- Rp. 10.000, terkadang tidak cukup untuk makan. Saya sekarang tinggal di jalanan, terkadang diterminal dan di Masjid atau Musholloh. Saya sudah 6 bulan menekuni dunia ini (Saya merindukan ibu, istri dan 2 anakku di Pulau Bawean), bagi saya cukup pahit dan menyakitkan. Sayapun sudah 6 bulan tidak pulang ke Bawean, dikarenakan saya banyak hutang. Perkiraan hutang saya berjumlah Rp. 60.000.000 (enam puluh juta rupiah). Kenapa Saya banyak hutang, indikasi sbb:

  1. Saya pernah aktif di Partai PDI Perjuangan pada pemilu 1999, selama saya aktif tidak pernah saya mendapatkan biaya operasional dari partai. Saya sering kali menguras modal aset yang saya miliki pribadi. Saya bergabung di PDI Perjuangan karena melihat kedekatan Gus Dur dan Mega. Terkadang saya menangis mengingat pada sikap Mega pada Gus Dur waktu di lengserkan. Akhiranya saya menyatakan keluar dari PDI Perjuangan.
  2. Saya aktif di PC IPNU Bawean Tahun 2003 - 2005, bahkan pernah mendatangkan Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU (Mas Idok dan Mbak Devi) saya aktif menggerakkan roda organisasi, setiap hari konsolidasi dan pembentukan Ranting dan Komisariat se_Bawean. Ironisnya saya harus meninggalkan tanggungjawab saya sebagai suami. Saya tidak pernah dapat biaya opersaional khusus dari IPNU dan NU. Sedangkan saya berjuang setiap hari tanpa mengenal waktu, dan saya juga menguras uang di wartel dan keluarga. Terkadang saya merasa bahwa berjuang demi ummat akan dapat barokah, dan akan menuai kesuksesan di masa depan. Tapi saya sekarang sekarat dan sering kali kelaparan di jalanan.
  3. Saya sering membantu dan memberikan apa yang saya miliki pada orang lain, bahkan saya pernah menolong TKW terlantar untuk di pulangkan dari Malaysia sampai Indonesia dengan baiya saya tanggung. Kenapa waktu saya keadaan seperti sekarang semua orang membisu.
  4. Kepada semua rekan, rekanita, para ulama dan lain2, saya mengharap bantuan do’a dan rizki yang telah diterima untuk meringankan beban hutang yang saya tanggung. Bagi saya miskin cukup menyakitkan dan pahit. Demikian uraian kata ini saya tulis, semoga bermanfaat untuk memperbaiki dan menemukan jalan terbaik untuk hidup saya.

Abdul Basit Bank BNI Cabang Malang Taplus No. Rekening : 99831995 No. HP: Tidak punya

Pak Presiden yag saya hormati di kesempatan ini saya mengharapkan agar bapak atau pun penggelola situs ini saya mengharapkan agar berita ini bisa langsung bapak baca dan dapat berkomunikasikan ke email kami. Bapak presiden yang saya hormati Bencana yang telah kita alami sekarang ini merupakan tanda tanya besar bagi kita semua. Banyak contoh yang kita lihat di NAD setelah Gempa Dan Tsunami Melanda apa yang terjadi apa pembangunan terlambat semuanya terlambat saya tau krn saya di NAD. Dan sekarang ini JOGYA,MEDAN,PALEMBANG dsbnya. Pak presiden ! Saya sebagai putra bangsa merasa prihatin dan keprihatinan saya saya tuangkan melalui gagasan sya yang saya beri judul “RUMOH INFO”tetapi apa yang terjadi permerintah derah aceh menghentikan program penanganan bencana saya itu, dengan 2001 alasan pemerintah derah aceh baik BRR dan apalah namanya (bukan saya sok idealis)tetapi itulah yangterjadi. Program penanganan bencana saya itu telah dari 6 bulan sesudah tsunami melanda. Bukan alaram terpadu yang bapak resmikan di ullehe banda aceh pada saat peringatan 1tahun tsunamitetapi program untuk semua daerah diindonesia. Program saya itu telah dikeluarka Hak Paten dari DEPKEH. Pak Presiden yang saya hormati buah pikir atau gagasan saya semata-mata untuk masyarakat bukan untuk pribadi.Rasa prihatinya saya terhadap bangsa yang begitu mendalam itu yang menyebabkan saya dibuang waktu oleh pemerintah NAD BRR dan Apapun namanya. HAI ANK BANGSA BARANG SIAPA YANG TIDAK MENYAMPAIKAN BERITA SAYA INI ADA MEMIKUL DOSA SEMUA KORBAN BENCA YANG MENIMPA INDONESIA Hai Bapak presiden hanya kepadamulah SAya gantungkan harapan ” RUMOH INFO ” Untuk seluruh masyarakat indonesia sekian.. SALAM DARI PUTRA BANGSA UJUNG BARAT INDONESIA

Bukan semata2 saya mempromosikan ” RUMOH INFO ” Kepada bapak Presiden, tetap semua pemerintah daerah NAD melalui GUBERNUR(pada saat itu Bapak azwar abubakar) dan sekdaprov( bapak tanthawi ishak) NAD.Bapeda(Bapak abdurahman lubis),Infokom(T.Pribadi),BRR(Kuntoro) TElah megetahui gagasan saya itu. Tetapi apa yang terjadi pemerintah propinsi,BRR tertidur lelap dengan bantuan. sehingga progam saya untuK penanganan dini terhadap semuanya BENCANA dingap tidak perlu. Karena bencanalah yang dapat menghasilkan bantuan dan dana dari luar. Bapak presiden yang saya hormati sudah saatnya bapak melihat meninjau kembali apa sesunguhnya bencana itu datang dari yang maha kuasa atau pun kemauan kita. Hanya untuk memuaskan hati saya yang bergejolak dibangunlah oleh BRR dan Pemerintah daerah NAD alram terpadu dan bapak yang meresmikan DIULLEHE pada saat peringatan satu tahun tsunami,bukan itu pak program saya itu padai-pandaian pemeritah Daerah dan Brr. HAI PUTRA BANGSA YANG ENGKAU HIDUP DILINKUGAN KEPRESIDENAN SAMPIKAN TANGISAN ANAK NEGRI INI. SUDAH CUKUP NAD YAMG MERASAKAN LUKA HATI YANG MENDALAM JANGAN INDONESIA SEMUANYA,

PERINGATAN : BARANG SIAPA YANG MEMBACA DAN TIDAK MENYAPAIKAN KEPADA BAPAK PRESIDEN, ANDA TELAH MENANGUNG DOSA RAKYAT JOGYA,MEDAN PALEMBANG,DAN PADANG DAN DAERAH YANG SEKARANG SEDANG TERTIMPA BENCANA

Pak H.G. Nasution, mengapa Anda menggunakan ancaman di akhir komentar?

Mr.Amal saya bukan melakukan ancaman,tetapi agar pesan yang saya sampaikan memang benar-benar sampai ke Bapak Presiden,Dan coba kita renungkan seberapa sedih rakyat kita dan pemimpinya dengan bencana yang bertubi-tubi.Saya hanya coba menjelaskan kepada bapak presiden di web ini bahwa 6bulan setelah tsunami melanda NAD saya telah memberikan buah pikir saya kepada pemda Nad agar diaplikasikan gagasan saya dilapangan tetapi sampai sekarang tidak.Hanya itu aja dan coba sama-sama kita lihat indonesia bahwa indonesia tidak lepas sekejappun dari bencana siapa yang berdosa ? Dan itu hanya semata-mata pengaplikasian kesedihan saya selaku umat beragama

Oke, Anda sudah berbuat dan hasilnya belum tampak, itu sudah sangat baik. Situs ini tidak ada kaitan langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, jadi tidak ada jaminan apapun bahwa beliau membaca pesan di sini atau saya harus menyampaikannya kepada Presiden.

Itu yang perlu dimengerti oleh semua penulis komentar di sini, sehingga tidak perlu memaksa bahwa yang ditulis di sini harus sampai kepada Presiden.

Terima kasih. :)

Dan yang saya sampaikan itu bukan omong kosong tetapi kenyataannya begitu.Saya mencoba tidak berhenti mewujudkannya impian sayaSelaku putra bangsa

Ya.Kalau anda memang benar dapat menyapaikan silahkan !.!,dengan senag hati.Tuhan akan membalasnya,Dan kalau memang tidak ada jaminannya, ya untuk apa dibuat situs ini,

Bukan memaksa, Dan kalau memang tidak sampai kepada bapak presiden, yang penting sudah terlepas beban ingat-meningatkan selaku umat muhamad.

Terima kasih

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on February 14, 2006 5:57 PM.

Yuk Mengobrol Lewat Webmail was the previous entry in this blog.

Nama Domain dan Alokasi Dana untuk Situs Web Presiden is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261