Opera 9

| 5 Comments | No TrackBacks

Keterangan tentang sebuah tab sekarang menjadi lebih lengkap di Opera 9, termasuk pratilik dalam ukuran mini (thumbnail preview) yang kemungkinan besar akan memudahkan pemakai dalam memilih tab dari sekian banyak yang sedang dibuka.

Tangkapan layar pratilik-mini

Konfigurasi kunci untuk akses cepat dari papan ketik (shortcut key) akhirnya berkompromi dengan Firefox. Saya tidak perlu lagi mengingat bahwa sekarang sedang menggunakan Opera — sebelumnya sering saya salah ketik Ctrl+T saat hendak membuka jendela tab baru. Widget dan BitTorrent belum saya coba. Untuk Widget, dugaan saya akan menyerupai modul-modul kecil yang dikelompokkan di halaman Add Content Google Personalized Home.

Saya belum menemukan cara menampilkan tip bantuan (tool tip)1 untuk URI seperti di versi lama dan baris status sedang tidak ditampilkan (barangkali harus diset di bagian konfigurasi per situs).

Selamat menikmati Opera 9!

[22 Jun] Ketemu dugaan penyebabnya: tip bantuan tidak ditampilkan karena Opera dijalankan di komputer lain dan luaran ditampilkan di komputer tempat kerja saya. Kemungkinan besar perbedaan tempat penampilan tersebut (di Linux dilewatkan ForwardX11) menjadi penyebabnya.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/444

5 Comments

Istilah “tab” tidak diindonesiakan juga? ;-)

Yahoo! Messenger 8 juga dah kluar mas. Cihui!

Tab sudah diadopsi ke dalam bahasa Indonesia, mbah.

Yahoo! Messenger? Wah, saya pakai Gaim di Linux. :)

pengalaman mengunduh (minjem istilah baku kalo ga mau dijewer simbah EYD) di OS X 10.4.6 Intel 3x launched buka www.zdnet.com aja crashed 3x :D hahahaa…

thanks but no thanks I’ll stick with Camino (www.caminobrowser.org)

masih setia sama opera 8.5, lagipula sudah nyoba kok versi 9 yang beta-nya tapi pas loading pertamanya berat banget. Tapi dari segi fitur opera 9 lebih lengkap lagi.

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on June 21, 2006 2:11 PM.

IGOS atau Perangkat Lunak Bebas? was the previous entry in this blog.

Kaskus: Nama Domain dan Serangan Brontok is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261