Akses Internet lewat GPRS

| 37 Comments | No TrackBacks

Sudah dua kali saya menerima promosi koneksi Internet lewat GPRS menggunakan kartu SIM XL. Promosi pertama berupa pemberitahuan dan setengah pertanyaan tentang layanan Easynet Access. Dilihat dari harga dan terutama kemudahan pemakaian bermobilitas tinggi, seperti menarik. Kendati saya sendiri tetaplah seorang pemakai komputer yang relatif menghabiskan waktu di depan meja kerja.

Setelah itu obrolan lewat Yahoo! Messenger dari salah seorang pengunjung blog ini berisi penawaran serupa. Saya konfirmasi dengan Easynet, dia menjawab bukan itu produknya. Jika saya lihat dari butir-butir fasilitas yang disediakan, banyak kesamaannya:

  • Sebanyak apapun yang anda download atau selama apapun anda browsing, anda hanya perlu membayar Rp. 360.000,- / bulan.
  • Aktivasi yang cepat dan mudah karena pasti disetujui.
  • Dapat digunakan kapan saja dan dimana saja selama terdapat coverage signal GSM XL.
  • Tidak perlu alat tambahan (tower yang mahal, jaringan kabel atau modem tambahan) selain dengan handphone yang anda miliki. (handphone GSM yang support GPRS kami menyarankan menggunakan data card atau handphone GPRS kelas 10).
  • Dapat digunakan sebagai koneksi internet bergerak, kirim dan terima email dapat anda lakukan dari laptop anda di mana saja, sangat cocok bagi anda yang mempunyai mobilitas tinggi & membutuhkan koneksi internet.
  • Bekerjasama dengan P.T. Exelcomindo Tbk. sebagai operator penyelenggara komunikasi sellular ternama dengan coverage signal yang memadai.
  • Kecepatan koneksi sampai dengan 98 Kbps single canal untuk kebanyakan handphone (2G) dan 384 Kbps single canal untuk handphone yang menunjang 3G (kecepatan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor).

Catatan: tidak ada URL yang diberikan. Pemasaran dan aktivasi dari email ke email. Promosi menyebut ongkos setara Rp 500,00/jam.

Pengalaman saya nol dalam pemakaian layanan seperti ini. Barangkali ada yang bersedia berbagi pengalaman? Manfaat: saya dapat tunjukkan ulasan dan pertimbangan Anda jika nanti saya justru ditanya oleh mereka yang sedang mencari koneksi Internet yang sesuai dengan keperluannya.

Terima kasih sebelumnya.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/481

37 Comments

waktu dulu ke kota tsunami masih sempet nikamtin gprs dengan terif termahal dari salah satu opoerator selular di indonesia kemudahan koneksi pasa saat berada di mana saja (mobile) sangat saya nikmati karena kebutuhan kerjaan yang mengharuskan remote server rutin

pada saat ke layar item putih (console) koneksi ini sangat handal, tetapi pada saat koneksi dengen GUI harus agak puter2 otak karena selain dulu tarif masih sangat aduhai akhirnya pilihan browsing hanya pada saat bener2 urgent

untuk tawaran di atas sih pada aman sekarang ini udah sangat amat masuk akal hanya dengan modal perangakt GPRS (hp atau pcmcia) bisa di pergunakan dimana saja selagi masih dalam jangkauan sinyal operator tersebut dan kapan saja tinggal pilih waktunya

denger2 ini layanan waralaba dari salah satu operator GSM di indonesia kayaknya bisa juga dijadikan ladang bisnis

ada kontak marketinganya ga? jadi pengen

hihihii… di tempat saya flat tuhhh 200k/bulan… dlink bt-120 buat ibook sy yg minus bluetooth :)

Perang tarif, MATRIX dari Indosat, pernah 200ribu per bulan UNLIMITED. pernah menggunakan GPRS. XL? dengan tarif 360ribu per bulan, lebih memilih menggunakan CDMA …. meskipun dibatasi bandwith maksimal 1GB. tapi tetap saja, tidak mungkin 24/7 online (laptop saya bukan server) hehehe …

di Jogja, ada internet kabel, koneksi 24/7, hanya 300ribu per bulan, unlimited. Sayang belum menjangkau lingkungan saya.

Dari hasil baca sekilas situsnya, sepertinya sih sebetulnya itu layanan GPRS unlimited dari XL, tapi di rebranded dengan merk mereka.

Mungkin mereka mendaftar sebagai corporate customer XL, lalu menjual ulang SIM card yang mereka dapatkan.

Aslinya sih, biayanya hanya sekitar 250-ribu/bln (incl. pajak)

Just my 2 rupiah.

bandung ngga ada kantornya

kayaknya benar apa yang dikatakan Harry, sepertinya itu adalah paket flat GPRS Xplor Corporate. Harga aslinya dari XL hanya sekitar 200ribu + ppn + minimal 35 ribu utk percakapan. Coba ke situs forumponsel, biasanya ada yang memberikan penawaran serupa dengan tambahan fee yang berkisar 25-35 ribu per bulan.

di kampung gajah ada yg nawarin juga kok…

Saya salah satu pengguna XL Corp.

Sependek yang saya tahu anda juga bisa mengajukan pengadaan layanan bertarif FLAT ini ke XL bagi para karyawan (atau orang-orang yang menyamar sebagai karyawan anda :P). Kalau tidak salah, yang penting ada perusahaan ber NPWP dengan pengajuan minimal beberapa orang. Untuk syarat lengkapnya silahkan kontak customerservice@xl.co.id

Kartunya paskabayar, tapi dengan limit pemakaian, jadi pas bayar tagihan harus dilebihkan dari 247 sekian itu supaya bisa dipakai ngomong/sms. Paska tapi pra gitu deh.

Kartu bisa atas nama anda sebagai kepala suku, atau atas nama pengguna, saya termasuk jenis kedua.

Biaya yang saya keluarkan sekitar 247ribuan per bulan, dipakai atau tidak ya bayar segitu.

Pengalaman suka: Bisa GPRSan dimana saja.

Pengalaman duka: Harus rajin komplen. Koneksi yang diklaim cepat itu kenyataannya luambat banget, dan putus-putus. Tapi tidak seburuk itu, kalau dibandingkan MATRIX di akhir masa jayanya, masih jauh lebih cepat. Masalahnya yg paling menyakitkan hanyalah terlalu sering putus. Oh, dan ternyata jangkauannya tidak luas, kalau pas di sumatra (lampung) sinyal XL yang paling payah, jadi perlu cadangan simcard lain yang GPRSnya lebih mahal.

Saran subyektif: PLEASE JANGAN TERTARIK, bertambahnya anda hanya akan melambatkan jaringan yang sepertinya sudah overload!!!!

Sebetulnya kecepatan akses Internetnya XL itu KENCANG banget lho … kalau handphone Anda mendukung GPRS :)

3G XL menurut adik saya jauh lebih kencang dibandingkan 3G-nya Telkom. Bawaannya jadi pingin video call melulu nih, he he.

VERY good deal for only Rp 250.000 / month !

Ups.. mohon maaf kalau ini karena saya, tapi kok komentar saya jadi dobel-dobel sebanyak itu ya.

#benceh..

ya saya… Anda tertarik menggunakan layanan ini? :D hubungi saya…

Terima kasih, semua. Wah, ternyata sudah ramai layanan alternatif seperti di atas.

Komplain dari salah satu teman di kantor yang sedang akses situs Web XL: mana penjelasan tentang paket 250-an ribu rupiah/bulan itu? Sulit ditemukan. :(

Bung Harry, komentar dobel sudah diperbaiki. Santai saja. :)

Wadehel: terima kasih atas ulasan lengkap Anda. Melebihi informasi di XL sendiri. :)

Saya barusan menggunakan XL Coorporate via teman juga, dan selama saya pake 1hari :D di daerah Malang Jawa Timur, koneksi lumayan lancar, tidak ada kendala, cuma beberapa kali seperti mas wadehel bilang kadang kayak BISU, jadi minta di DC dan di Connectkan lagi, catatan saja, saya menggunakan koneksi Bluetooth dengan mesin K700i.

Mesin ini juga pernah saya pakai waktu Matrix masih jaya dengan FLATnya dan kecepatan lebih nyaman XL deh.. semoga selalu nyaman.. maklum sebagi salah satu pengguna, selalu ingin mendapatkan yang terbaik ;;)

Catatan Saya selama menggunakan CDMA (bintang satu) koneksi lumayanan, kekurangan ada LIMIT serta tidak bisa dibawa di luar kota ;)

Saya pake XL Corporate, 220K/mo UNLIMITED sudah including pajak. So far sangat puas sih. Saya pake hape 3G jadi kecepatannya bisa ‘nyantol’ 3G dikit lah sehingga sangat memuaskan hati (mengingat bayaran bulanannya yang murah). Memang informasi soal ini dikit banget, soalnya emang tergantung sales yang nawarin ke company tempat kita kerja (kalo ga salah).

Good luck!

Terima kasih Bung Jauhari dan Nona Ollie, melengkapi penjelasan tentang XL Corporate.

Kelihatannya asyik, ya? ;-)

bener kata bung harry. itu xl corporate di jual lagi…

dny

gw udah pake XL yg bayarnya flat 200rb/bln. Koneksinya payah… bbrp kali DC. ada yg pny solusi gmn ningkatkan speed koneksi tsb gak? help, plissss..pisss…currr…

halo teman teman saya lihat komentar anda agak menyedihkan. saya punya sesuatu yang bikin akses internet anda stabil dan kencang sangat memuaskan anda bisa hub dewahans@yahoo.com.

Saya juga pernah dapat tawaran serupa yg katanya dari kerjasama dgn XL, tapi setelah dicek ke XL CC tertanya pihak XL sama skali nggk tau. Layanan tsb adalah POWERCLICK. Kebetulan sinyal XL yg nggk bagus di daerah saya membuat saya mengurungkan niat daftar di layanan tsb. Ada juga tawaran lainnya yg lbh menjanjikan di http://www.bursainvestasi.com/?id=buddy1983 yg menawarkan akses Rp.375,- per jam. Silakan cek kebenarannya!

well all my friend inilah kekurangn dan kelebihan masing-masing produk GPRS unlimited akses, pro xl itu seperti siluman;) BTW saya user XL unlimited juga, trus khusus untuk putus-putus nyerah deh, tergantung ramai tidaknya pengguna xl di tempat anda;) kalu rame maka internetnya semakin sering putus;).

nah untuk kecepatan selain tergantung kondisi signal GPRS, juga sama setting yg beanr di PC anda (jika menggunakan PC) setting di PC mulai dari connection-nya samapi MODEM setting.

saya punya tips dan triks bagaimana bisa meningkat speed anda ebagai pengguna XL. sebenarnya sanagt mudah yaitu denagn menseeting REG.edit dan REG.system secara manual dan MODEM tweak.denagn catatan sebelum melakukan setting back up setting default window anda jadi kalau kurang berkenan bisa di kembalikan filenya/alias tidak lupa setting awalnya.

JUGA tergantung browser yg anda gunakan, mozila 2 misalanya sangat cepat dengan melakukan hack ke system mozila dengan mengetik “about:config” di address bar nya.

so my friend jika anda menggunakan internet langsung main sambung dan online:) wah biar kartunya sehebat apapun tetap saja PC dan MODEM anda tidak menyesuaikan maka hasilnya LOW CONNECTION.

wah mas yoush, bagi2 dong resep nya, trs kl kira2 di share buat 6 unit kompie msh stabil ga ..?

Saya menggaunakan SIm XL tersebut, dengan HP Soner K310i dan infrared, masalah yang saya temui, satu malam pakai layanan tersebutnggak bisa mengalirkan data lagi walaupun status konek, apakah HP dengan koneksi infrared yang bermasalah atau SIM nya? ada pencerahan?

XL Jempol udah bisa gprs ya? Gmana teman2 ada yg udh bisa setting gprs nya? Mohon bantuannya guys!

Numpang lewat bos mau kenal n sharing internet call me at 024 33106469 [jagoan] ato 08564 382 7777

ega semarang www.egaliternet.blospot.com e94@plasa.com

Wah-wah….pada rame nih ngomongin Gprs-nya XL.btw…aku juga barusan berlangganan tuh….tp blm aku cba….baru mgg dpn chip-nya dpt.Unlimited hny 350rb/bln.bnr apa yg dikatakan mas Yoush,smua hal berpengaruh ama conection-nya. Perlu temen2 ketahui untuk akses internet via Modem Hp yang paling bagus dan menduduki peringkat teratas utk koneksi dan kecepatannnya adalah MOTOROLA.Dia pny modem ‘Megang banget!!!’.

Salam Persahabatan…majukan dunia IT Indonesia.

hmm…saya menggunakan gprs kartu halo untuk O2 xphone hanya sekedar untuk chating yahoo massenger tapi…waduh….koneksi putus2 kalo teman saya make matrix dengan jenis yang sama DC nya jarang terjadi mohon pihak telkomsel untuk kartu halo memperhatikan hal ini…pelanggan bisa lari loh ..?

untuk mengatasi konekso XL gprs yg sering membusuk coba ente2 buka di forum ini http://www.nirwanaplus.com/forum/viewtopic.php?t=91

Saya lebi minat ni berlangganan koneksi dengan menggunakan 3G . Kebetulan saya tinggal di daerah mangga dua dan denger2 3G disitu koneksinya kencang . Saat ini saya masih belum setting koneksinya baik di HP maupun di PC . saat ini sy menggunakan HP W950i dengan XL bebas . Ada yg punya saran ga ?

ini saya baru kemarin liat iklan soal itu. liat iklannya sewa internet sehari 30.000. pake di rumah sendiri. setelah orangnya saya hubungi dan datang ke rumah, ternyata dia pake kartu XL. habis dia setting semua, terus dia nawari ke saya, kalau mau aplikasi sendiri bisa. kalau di komputerku kecepatannya sampai 921,6 kbps. itu dengan setting maksimal. tapi setelah dia nawari ke aku, di bilang biayanya itu 385.000. yang bener yang mana nich….?? untuk hal yang lainnya sama. sama2 unlimited. dia juga bilang, katanya ini harus lewat jalur khusus, jadi nggak semua orang bisa akses. termasuk customer service dari Graha XL pun belum tentu tahu. apa bener aksesnya serumit itu? apa bener nggak bisa diakses oleh orang yang nggak punya chanel di XL? tapi untuk hal yang lain aku pikir memuaskan sich… habis jarang banget DC and koneksinya kuenceng banget. tolong yang lebih tahu kasik informasinya ke aku donk!!! di alamat petra_lonely@yahoo.com

cara mendaftar GPRSXL GL?

Apa bener bisa sekenceng 3G, soalnya baca di situs resminya disebut kalo XL-Unlimited pake jaringan GPRS, bukan 3G. Duh jadi tambah bingung mo pake internet apa yaph…

brp sebenernya tarif flat untuk internet gprs Xplor??

Mas-mas yang caem, puinter, uling2, dake’, pls donk kasih tau cara2 maen internet zuper moerah pake XL.Heee…., dulu aku dikasih temen (XL Bebas) katanya bisa maen internet murah bahkan gratis. Hualaaa…..Emang BeToel2 valid. Pengalamanku maen 7 jam pulsa cuma kepotong Rp40,-. weleh2….hampir gak percaya dech aku. tapi emang bener, Real…. Tapi sayang aku gak dikasih tau cara settingnya, habis set kartu XL ma setting internet komputer yang buat ya temenku itu,…tak rayu2 biar dapet trik2nya eee….malah dia sering pergi. Plz donk buat “master2’ yang dah tau kasih infonya ke aku. Siapa tau ntar jadi tetangga gue, heee…..:p ni no.hpku: 085641013843

kebetulan Xplor lagi bagi bagi kartu gratis kok ga ada koneksi net GPRS unlimited?

di tanyakan lagi dong :((

sebenernya ada ga sih gprs XL? caranya kalo mao berlangganan gmn? kok informasinya ga jelas gitu? tarifnya sebenernya brp sih? ada yg blg 200k ada yg blg 258k. tolong yg tau info nya ksh tau gw di bsky182@yahoo.com

saya juga sekarang memakai xl korporet 300 ribu/bulan aksesnya cepat dan sy sedia kartu tersebut bagi siapa saja yg berminat

bagaimana Sih mengaktifkan G di hape pakke kartu XL

wah masih mahal tuh 360 rb

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on November 26, 2006 7:19 AM.

Tak Cukup Boikot: Ganti! was the previous entry in this blog.

Komentar tentang 3G is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261