Apa-Saja-Dibeli-Microsoft

| 11 Comments | No TrackBacks

Hanya cerita ringkas namun terlalu sayang ditampung begitu saja di Selipan: bahkan teman pun dibeli oleh Microsoft.

Beberapa kali saya tulis tentang notebook Acer, beberapa kali juga tentang AMD, namun saya memilih menulis Ubuntu atau Debian GNU/Linux, bukan keluarga Microsoft Windows, terutama Vista.

Bukan apa-apa, menurut Michael Calore di Monkey Bites — Wired Blogs, Microsoft bekerja sama dengan AMD memberi hadiah natal berupa komputer jinjing Acer berprosesor AMD kepada penulis blog terkemuka agar menggunakan Vista. Calore menggunakan judul sedikit heboh, Microsoft Berusaha Membeli Teman Baru.

Memberi hadiah atau icip-icip produk sudah lazim, terutama untuk pihak yang dianggap berpengaruh. Konon, jika sebelumnya hadiah seperti ini lazim dikirim kepada jurnalis, sekarang penulis blog pun sudah diperhitungkan.

Nah, karena produk Microsoft adalah perangkat lunak — sistem operasi dalam cerita promosi Vista ini — mengapa yang dihadiahkan justru notebook?

Apakah penulis blog di Indonesia sudah dapat dianggap berpengaruh sehingga kemungkinan mendapat icip-icip Vista-terpasang-di-notebook? Dugaan saya belum: Hewlett-Packard saja memilih Tukul Arwana dengan teriakan lantangnya, … kembali ke laptop!

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/503

11 Comments

Emang salah dengan cara microsoft itu?

Saya juga mau dikasih laptop yang ada vistanya untuk ngeblog, tapi kemungkinan akan sangat kecil kali yah? karena sebagian orang2 microsoft akan susah membaca tulisan yang berbahasa Indonesia. Eh tapi mungkin ada orang microsoft Indonesia yang membaca tulisan ini? Saya mau laptop dengan vista untuk ngeblog itu .

Kurang etis saja. Calore membandingkan dengan usaha Netscape yang membayar pemasang tautan ala Digg di situs mereka. Yah, barangkali terasa kurang nyaman Microsoft “menggunakan banyak cara” untuk membeli teman baru. :)

Gimana kalo saya beri anda DVD, gratis, 10 buah perpaket yang berisi sistem operasi untuk anda gunakan demi kepentingan apapun. Ngeblog ataupun bikin server skala enterprise. (Inginnya sih beri laptop juga, tapi ya secara[sic] duitnya sudah keburu habis buat rekreasi ke ..err, Jupiter or something).

Jadi gimana? Etis?

Jangan dianggap guyon lho pak :D

Microsoft mau ngasih hadiah notebook gratis ndak ke saya he he he he.. Ntar saya pakai Visatanya deh buat presentasi Open Source, biar saya dikatain pahlawan kesiangan dan ndak “practice what you preach”.

Biar aja, yg penting dapat notebook baru. Hayooooooo Microsoft Indonesia kontak “kantor pusat” mu. Kirimkan notebook ke diriku … itung itung hadiah tahun baru ….

Wah saya sih kebanyakan nyecam Microsoft, Intel, Apple dan AMD, sapa yang mo ngasih hadiah ya wakakakakakakaa… :D

Penulis Blog Terkemuka… barometernya apa ya?

Bwahaha… begitu kok IMW masih “malu-malu” saya juluki Tokoh Sentral.

Halo Microsoft Indonesia… banyak yang berteriak tuh di sini. Mereka baca blog, kan? ;-)

Dik Andry, gagasanmu kira-kira serupa dengan Mark Shuttleworth edisi terbatas, ya? :)

Untuk dikembangkan dalam bentuk blog, mengapa tidak? Tentu disesuaikan dengan kapasitas. Atau ada sponsor “abadi” yang menjamin perolehan-balik? Jangan kalah dengan Microsoft, dong.

Basica: karena hadiah itu dari Microsoft, kewenangan merekalah menyediakan barometer itu. Anda bebas juga menyediakan barometer sendiri. :)

Saya bukan tokoh sentral, saya hanya orang pinggiran, ke ke ke ke.

Yg penting mana nih Microsoft, mau ngasih notebook nggak. Eh malah berita terakhir notebook yang udah dikasih mau ditarik. Payah… :-)

Mendingan minta notebook ke kampus saya aja deh.

kok Tukul ngga pernah ngeluarin PDA HewPackard nya ya? ^_^

ane kira oke lho kalo dapat notebook yang sedikit berkualitas…tapi kanapa nga berani keluarin PDA HewPackard-nya…takut ya,atau….!! sapa yang tau…

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on December 28, 2006 9:09 AM.

Ubuntu untuk Pemula? was the previous entry in this blog.

Internet dan Nama Domain is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261