Promo Warnet LegOS

| 14 Comments | No TrackBacks

Ada promo Warnet LegOS di situs Web Microsoft Indonesia. Berlaku s.d. akhir tahun ini, pembeli mendapat hadiah balik yang ditandai sebagai “hemat 5,3 juta” dan “hemat 6,2 juta”.

Teman saya pengelola Warnet siang ini memberi kabar tentang promosi tersebut. Saya periksa di mailing list Asosiasi Warnet, hanya diperoleh keterangan seputar program diskon hari raya.

Yang agak janggal: teman tadi sudah kontak ke tiga distributor produk Microsoft di Jakarta, hasilnya nihil. Ketiganya menjawab tidak tahu-menahu program tersebut. Distributor di Bandung malah menyebut tidak dapat dijual ke konsumen langsung; berbeda dengan keterangan di iklan yang menyebutkan hadiah hanya dapat diklaim oleh pembeli atau pengguna PC untuk Warnet.

Bagaimana, Microsoft Indonesia?

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/489

14 Comments

Mencurigakan? Yah, namanya Mikocok.. :)

Lha baru sadar toh LeGOS ini cuma lipservice. Banyak yang sudah ikut serta, beli lisensi dan tetap disweeping (lha bukan salahnya polisi atau MS, soalnya program lainnya masih bajakan).

Tapi intinya satu, iming-iming itu terlanjur beredar. Mirip dengan iming-iming di dalam MoU padahal MoU itu tidak melingkupi program baru (Vista, atau prosesor baru) dan program proprietary lainnya.

Sudah saatnya pengusasha Warnet berhitung bisnis dengan semestinya (hitung harga lisensi tiap software yang Anda gunakan).

masalah ini memang sangat memusingkan para pengelola warnet. kalo paket IGOS yang ditawarkan PSN tempo hari buat warnet menarik gak ya?

Setahu saya IGOS Nusantara itu dikembangkan oleh teman-teman dari LIPI (Suryana cs ?), sedangkan kalau yg dari PSN itu lain lagi. Untuk ditial bisa dilihat di peta distro Indonesia.

#3 - sebetulnya sih Linux sudah sejak dari dulu bisa menjadi solusi untuk warnet. Di salah satu kasus, sebuah warnet menghemat lebih dari Rp 30 juta (8 workstation) dengan migrasi ke Linux.

Penghematannya bisa bertambah > 100% lagi jika menggunakan LTSP; dan semakin banyak jumlah workstationnya maka makin besar penghematannya.

Jadi kalau “hemat 6,2 juta”, ini sih masih rugi namanya, he he ;)

Nah, sekarang kembali kepada masing2 pemilik warnet, apakah mau menginvestasikan waktu dan pikirannya untuk ini ? Kalau tidak bisa, maka bisa juga investasi berupa dana; dengan menyewa jasa konsultan untuk melakukan migrasinya.

Ups… maaf, saya me link ke posting saya disini : http://harry.sufehmi.com/archives/2005-05-20-916/

Tapi kok tulisannya malah jadi bengkak begitu.

Wah, lagi-lagi saya bikin berantakan blog nya mas Amal :)

Bung IMW, hanya “abang-abang lambe” (merah-merah di bibir) atau merupakan terobosan, kelihatannya pengelola Warnet yang lebih merasakan… ;-)

Bung Harry: sudah dibetulkan. Iya nih, pemakaian Markdown kelihatannya bertentangan dengan kelaziman pemakaian karakter # untuk menandai nomor. Akan saya sempatkan memasang pemberitahuan, agar pengunjung diingatkan.

Terima kasih.

ini saya yang lagi bisinis buka warnet

sempat tertarik juga untuk beli promo tersebut tetapi walaupun dikatakan hemat harganya tetap bikin leher tercekik apalagi kelas warnet kampungan seperti saya,

pengalaman dari saudara saya di bandung ketika beli xp home edition yang asli untuk warnetnya justru ribet banget banyak sekali harus regristrasi dan tetek bengek yang lainnya, akhirnya lebih mudah pakai bajakan

dan yang lebih mudah lagi ternyata menyuap polisi yang mensweping jauh lebih murah daripada harus beli “mikocok” yang asli

yang terakhir sering dipraktekan oleh pengelola warnet di bandung

Semakin hari semakin terlihat kalau MS itu hanya satu dari sekian perusahaan lain. Mereka bukan malaikat dan setiap sisi dari kegiatan mereka ujung-ujungnya adalah mencari keuntungan.

Jika anda tergantung sama mereka ya salah sendiri hehehehehe…

Perhatikan bahwa membajak XP Pro (yang sangat mahal) itu jauh lebih mudah daripada membajak XP home (yang mahal), artinya? artikan sendiri lah :) kita semua kan udah gede.

aduh pusing udah mahal sering hang itulah windows xp yang di bilang original apa bener kalau sweping mending suap polisi atau pindah linux

jadi selama ini windows legos gak ada gunanya ya sialan gua udah dikerjain lagi donk, gua pake tapi kok bags aja ga ada yang sweeping kalau billing explorer ada yang punya bajakannya kaga

wadoww!! ANE PINGIN BUKA WARNET !! tapi kok malah TAKUT pake software ASLI O/S MS WINDOWS yah !! kayanya ane mending pake bajakan aja sekalian,atoo ngga pake linux apalagi ane pecinta linux Xsandors !! WALAH… kalo beli OS ASLI masih di sweeping mah percuma aja beli yang ASLI ! mending nyuap tuh polisinya,ato ga mending buka WARTEG!! dr pada ga kesampean buka warnet. PIYE MICROSOFT nih… dasar OS edan,kalo dalam jangka panjang untung sih gpp,tapi kalo awalnya udh rugi banyak!! bukan solusi tuhhh !! dan juga untuk pak POLISI ente harus tahu bahwa anda itu mewakili MICROSOFT saja!! dan yg di bilang ilegal itu OS nya bukan software tambahan!! massa instal WINANP

aja…. di bilang ILEGAL !! kaga jadi dah gue buka warnet :-)

lah kok kaga jadi kk, kan masi ada LinuX ^^ wong menKoinFom aja udah tolak MoU ama Microshit :)

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on December 13, 2006 5:27 PM.

Telkom Speedy vs XL 3G was the previous entry in this blog.

BREW is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261