Ongkos Pemakaian Telkom Speedy

| 19 Comments | No TrackBacks

Kemarin saya melakukan pembayaran pertama untuk langganan Telkom Speedy dan sedikit tidak menyangka dengan ongkos yang harus saya keluarkan. Betul, saya terlambat bayar tagihan — mudah-mudahan ini hanya kasus pertama di awal, ehm…

Denda sudah saya perhitungkan: petugas menyebut Rp 5.000,00 sampai akhir bulan. Sepertinya mengikuti aturan pembayaran telepon: jumlah yang masih masuk akal jika saya terpaksa harus menempatkan pembayaran Speedy pada bagian yang terlambat.

Yang tidak terduga adalah ongkos pemakaian bulan Januari lalu: “hanya” sebesar Rp 100-an ribu dari dugaan saya sebesar Rp 150.000,00 pada tiga bulan pertama masa promosi. Apakah karena saya memakai kurang dari sebulan pada bulan pertama tersebut? Saya mulai berlangganan hampir pada pertengahan bulan. Hal tersebut sempat saya tanyakan kepada dua tempat pendaftaran Speedy dan memang ada dua jawaban: pertama, dihitung berdasarkan persentase hari aktif (jadi bukan tagihan sebulan penuh); dan kedua, dihitung penuh. Waktu itu saya condong pada jawaban kedua, karena dimulai pada tanggal berapa pun, jatah saya selama bulan Januari adalah 1 GB.

Bon pembayaran Speedy

Jika memang Telkom sedang terobsesi menjadikan Speedy semurah mungkin — malah saya dengar rumor kecil bahwa akan menjadi “termurah di Asia Tenggara” (apa mungkin?) — tentu akan menggembirakan. Katakanlah dengan tarif masa promosi Rp 150.000,00/bulan atau Rp 5.000,00/hari, ongkos tersebut relatif sudah terjangkau untuk keperluan saya.

[8 Mar] Pada pembayaran Telkom Speedy untuk bulan Februari yang saya lakukan kemarin tagihan yang saya terima adalah Rp 150.000,00. Dengan demikian harga tersebut untuk satu bulan pemakaian.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/524

19 Comments

Cukup banget kalo segitu, apalagi nanti ada paket < 100rb untuk masyarakat bawah dengan pemanfaatan komputer untuk surving, dan emailing. Bisa kayak India tuh menyentuh masyarakat bawah.

Pengusaha warnet ayoo siap2 beli cobek dagang pecel lele ja. Hare gene dagang warnet *mantan juragan warnet juga th 1999. Beuh, kudunya ada transformasi pemerintah bagi para pemain warnet. Bu Judith ayo diutarakan dong. Lah itu dulu saya pernah komen ke pak Syamsul Muarif, kalo profil anak2 warnet itu cuma ada dua. Satu pemodal *anak orang berduit dikit, nah yg satu temennya yang seneng ngoprek *mau luangin waktu ngoprek. Sambil nunggu lulus kuliah ceritanya. Ujung2nya rata2 end up buang waktu disana. Saya comment kalo pada dasarnya pemerintah ini ga aware, INFRASTRUKTUR ga dipikirin, akhirnya anak bangsa yang pinter2 itu cuma bisanya (1) Kerja di Multinational — Cari duit, dan perbaikan nasib, (2) Nongkrong diwarnet — Swasembada infrastruktur.

Sedih kan kita dipalakin sama MNC *Multinational yang = bajunya MNC, tapi isinya anak-anak bangsa sendiri. Inga Inga, kalo MNC itu ratenya ga ikut rate Bapenas loh. Rate sak udele amrik. Semoga ada yg baca ini dan dilemparkan ke forum yang lebih mutu. :D

Suwun ya juragan konsultan blog :D *ngacirrrrrrr

Murah sih murah, tapi kalo diskonek bisa berhari hari :))

Selama masih pake ‘jatah bandwidth’ masih tetap akan mahal deh hitungannya… =).

Dulu sempet tertarik sih cuma telpon rumahku lom ke cover ama spidi, jadi ya putar balik ke starone post paid.

Setelah saya memakai Speedy hampir dua bulan, baru satu kali ada gangguan, yaitu pada saat banjir di Jakarta, jadi masih dapat ditolerir.

Seharusnya memang paket lebarpita tanpa batas, tapi kelompok tersebut berharga tidak terjangkau untuk pemakaian personal seperti saya. Sedangkan dengan 1 GB untuk keperluan saya yang utama saat ini, sudah memadai. :)

Speedy, dengan masa promosi Rp. 150.000 untuk satu bulan dengan pemakaian 1 G, ya tidak lebih murah atau lebih mahal dari www.streamyx.com.my milik Malaysia yang cuma sekitar Rp. 150.000 an juga tetapi unlimited!

Tentu saja, saya tidak sedang membandingkan ongkos Speedy dengan layanan di negara lain. Jika Anda ikuti beberapa tulisan tentang koneksi Internet di blog ini, sudah beberapa kali saya kemukakan perbandingan tidak langsung yang menyiratkan perlunya ongkos koneksi Internet lebih murah lagi di Indonesia.

Saya juga tidak tahu kapan harga koneksi di Indonesia dapat lebih murah (atau kira-kira sama) dengan negara lain. Yang jelas, sekarang ini saya tinggal di Indonesia dan aktivitas kita tetap harus jalan. :)

Saya juga menggunakan Speedy di rumah (sudah sekitar 4 bulan). Saya justru kaget dengan kualitas Speedy yang tidak semenakutkan yang saya bayangkan. :-)

Sejauh ini kualitas Speedy sangat baik. Masalah yang saya hadapi hanyalah saat gempa Taiwan dan banjir. Pelayanannya juga bagus. Saya beberapa kali dihubungi Telkom untuk memastikan tidak ada masalah dengan layanan Speedy. Semoga hal ini bisa dipertahankan.

Btw, saya tidak ada hubungan dengan Telkom :-)

Gue juga make speedy men! ya, rumayan bagus tapi gue boros sih sering main game online Telkom 3G itu mahal ye?. Gue kalo lagi iseng main internet mulu…..Kalo PS2,3 mah ngga seru bosen kagak online. disini ada ngga yang make speedy terus main game online? plees email!

Plees email alfaruqjpjp777@yahoo.com

Promosi telkom speedy udah mo abizz nih, kira2 diperpanjang ga ya…? Males banget kalo ngga diperpanjang, ga sanggup ane bayar Rp 300rb sebulan! Telkom,plis dong promosinya buat seterusnya, n kalo bisa lebih dimurahin lagi….(ngimpi x ya gue!)

Apakah menguntungkan bisnis warnet pakai isp speedy telkom, tolong don

Apakah menguntungkan bisnis warnet pakai isp speedy telkom, tolong don

Percuma promosi diperpanjang, itu cuma berlaku buat pasang baru speedy. Pelanggan yang lama ga kecipratan diskon kaya saya nih kaget tau2 tagihan speedy sampe 377 rb yang biasanya 200 rb-an, padahal di iklan tetulis pelanggan lama menikmati mulai Januari - Maret. Kemaren juga yang masa promosi saya mesti bayar abonemen 180 rb (personal) beda sama di daerah lain yang 150 rb

KEnceng kok di Bandung!tapi inget biasalah…pasangnya cuma sehari…tapi pas mau nutup karena saya harus pindah tugas….wah hampir sebulan birokrasinya…hehehe.dan tagihan saya sempat melebihi target karena saya rajin download…tapi memang kenceng bgt!Saya berharap Telkom speedy selalu bangga karena merupakan PIONIR akses internet MURAH & CEPAT PERTAMA di Indonesia dan untuk ke depannya menjadi PIONIR akses internet CEPAT & GRATIS PERTAMA di Indonesia…hehehe

Di Batam juga kencang, saya baru pasang. Wah udah tgl 30, jatahnya belum habis setengah, buruan mau habisin ah …

saya pake speedy unlimited di bandung arcamanik selama ini sih lancar2 aja :-). semoga terus dipertahankan oleh telkom dan kalau bisa sih lebih murah lagi he he…

Mudah-mudahan speedy dapat lebih meningkatkan kualitasnya dan harga unlimitetnya bisa lebih murah lagi. cuma yang gw rasakan menjelang akhir bulan sering ngadat atau sulit conect, padahal masih banyak sisa bandwidth yang belum dipakai.

gue mo buka warnet, tp masih mikir2 kudu bayar 2,5jt perbln…. apa sanggup ya??? sdgkan pemasukkan warnet (cm 6pc) perbln hitungan minimal kira2 4jt blm byr listrik, gaji operator…. gue butuh saran dan masukkan yg bikin gue semangat….tks banget.

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on February 28, 2007 12:17 AM.

Menumbuhkan Kemampuan TI atau "Praktik Ijon"? was the previous entry in this blog.

Si "Ekor Panjang" is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261