"Ya, Saya Akan Datang di Pesta Blogger"

| 13 Comments | No TrackBacks

CONFIRMED — demikian akhirnya anggukan yang diperlukan untuk memastikan kehadiran saya di Pesta Blogger 2007, Sabtu lusa, 27 Oktober, di Blitz Megaplex, Jakarta. Ya, saya akan datang.

Pesta Blogger 2007

Tentang pesta untuk bloger (usulan Majalah Tempo untuk terjemahan blogger), kumpulan beberapa tulisan yang pernah saya kemukakan:

  1. bentuk bazar akan tetap menarik. Pertimbangan: blogosfer sedemikian penuh corak, warna-warni, dari pelaku hingga komunitas yang aktif berinteraksi di simpul masing-masing. Pengalaman tambahan: pertunjukan jazz musim panas di alun-alun Groningen, Belanda, dan North Sea Jazz di Den Haag (bukan apa-apa, itulah dua acara pertunjukan musik publik terakhir yang saya tonton) disajikan menarik dalam bentuk bazar. Saya belum tahu rencana “kemeriahan” yang akan disajikan Pesta Blogger, sebagai peserta saya akan menjadi makmum yang baik.

  2. bagaimana dengan penyedia blog non-teks, seperti blog foto (photoblogging), audio (podcasting), atau video (vlogger)? Jumlahnya memang lebih sedikit. Saya hanya sempat melempar isu Pesta Blogger di forum Indonesia Photoblogger di Flickr. Hanya satu respon — barangkali tukang blog foto tak terlalu suka dengan diskusi tulisan?

  3. karena diadakan di Jakarta (ah, lagi-lagi Jakarta!), terlihat adanya pertanyaan dari bloger di luar Jakarta, terutama yang berjarak jauh. Luas wilayah negara kita memang menyulitkan menggalang sebuah acara berskala nasional apalagi untuk bloger yang sudah keluar ongkos sendiri untuk publikasi swadaya mereka. Boleh dikata blog meriah hingga ajang gerakan di lapangan baru di Pulau Jawa. Termasuk aksi keliling pengenalan blog yang disponsori Nokia. Alhasil, jika Pesta Blogger merupakan awal sebuah perhelatan besar, gagasan serupa dapat dikembangkan di daerah dengan mengumpulkan bloger setempat.

Wah, seperti tidak pantas membebankan terlalu banyak harapan untuk sebuah acara yang baru saja digagas. Yang lebih penting adalah mengucapkan terima kasih sebelumnya kepada pihak panitia yang telah mengupayakan perhelatan ini.

Agar meriah, partisipasi di Pesta Blogger saya tulis di Vox dan Blogging di Asia Blogging Network. Demikian pula informasi perhelatan di Upcoming. Kanal #pestablogger juga sudah dibuat di Jaiku oleh Kaitou.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/581

13 Comments

HOREEE…. Amal datang… ketemu donk kita setelah lebih dari 10 tahun (berapa tahun tepatnya ya…) nggak jumpa darat… Miss u so much Mal… :)

Sampe ketemu di Sabtu depan mas Amal. Saling tegur sapa yaa.! makasih :)

betul om amal. memang gag semua blogger ada di jakarta. kasian yg pengen ikud tapi gag ada biaya buat ke jakarta.

termasuk aku nih.. :P

saya juga konfirm datang kita ketemu di TKP ya :D

wah, Om Amal juga dateng

sayang saya gak bisa :((

Prof, Katanya Pesta Blogger 2007 - “Blonjo Kupat” perlu fasilitas untuk Teleconfrens…. Mohon Bantuannya, klo boleh di UGM Prof Terimakasih, Salam Hormat

mau konvoi bareng mas amal? besok jam 7.30 berangkat dari wartel memory simpang dago (sebelah McD)

ahhh, akhirnya ketemu bang Amaaall..!! mana laporannya ini, ketemuan sama sayah..!! hihi..

sayang aku kemaren gak bisa dateng ke pesta, padahal udah dapet free pass nya :(

mas tulung saya dengan MT4 nya dunk. koq error mulu pas install yah ?

harus set permission di index.html nya dulu biar jalan :(

plis bantuin dunk

bang, pesta bloggernya dah lewat banget.. :( update, bang..

ato jangan jangan punya blog baru inih.. curiga..

pak update paakk…. ngeblog di diary yak, balik lagi dong jaman SD .. xixi..

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on October 24, 2007 10:46 AM.

Pemakaian Foto di Flickr oleh One Comm was the previous entry in this blog.

Kesederhanaan is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261