JotSpot dari Google

| No TrackBacks

Email dari Tim Google Apps datang dengan kabar bahwa JotSpot sudah diluncurkan lagi berbendera Google. Berita menarik karena fitur JotSpot menjanjikan untuk situs berbasis wiki. Dengan integrasi terhadap Google Apps yang sudah memiliki aplikasi perkantoran kemungkinan besar JotSpot akan menjadi wiki dengan rona baru. Apakah akan berkompetisi dengan Wikipedia? Nanti dulu, kendati sempat terbetik spekulasi produk Google, Knol, sebagai “pembunuh Wikipedia”, namun situs yang bersuasana jejaring sosial seperti Wikipedia tak mudah ditikam begitu saja.

We’re contacting everyone who’s expressed interest in learning of JotSpot registration re-openings on the JotSpot website. And today, we’re excited to announce that JotSpot is working on Google infrastructure and has been re-launched as Google Sites.

Saya coba menjenguk http://sites.google.com seperti yang disebutkan di email tersebut, namun belum ada tanda-tanda yang mengarahkan ke JotSpot edisi baru. Log masuk ke manajemen aplikasi pun tetap berisi aplikasi lama yang memang sudah ada di sana.

Kelengkapan Google Sites juga menjadi pertimbangan untuk komunitas dengan keanggotaan mengalir dan bersifat non-profit. Sebuah usulan untuk id-python berisi kemungkinan pemakaian layanan di Google dan komunitas cukup mengelola nama domain. Kelihatannya bukan berarti tempat hosting masih terasa mahal, melainkan terletak pada kesinambungan pengelolaan situs tersebut.

Saya tunggu JotSpot — penasaran dengan inovasi Google di lingkungan Wiki.

[1 Mar] Saya coba lagi tadi malam, Google Site bergaya wiki dapat diakses lewat modul Site di panel kendali. Maseko sudah menuliskan pengalamannya menyusun situs web di Site.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/592

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on February 29, 2008 3:17 PM.

Peramban was the previous entry in this blog.

Keteguhan Darmawan Hingga Ninjutsu is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261