Kuota Baru IndosatM2

| 7 Comments | No TrackBacks

Pernah dijanjikan oleh penjaga lapak IndosatM2 di Bandung Electronic Center bahwa harga layanan mereka relatif murah karena kuota yang ditawarkan akan ditambah nantinya. Saat saya mulai berlangganan pun kuota yang saya miliki sudah 1,2 GB, lebih tinggi dibanding jatah dari Telkom Speedy. Bulan Maret ini realisasi janji di atas: dari surat informasi layanan Indosat M2 diberitakan penambahan kuota baru untuk semua paket. Jenis paket YOU! yang saya gunakan dinaikkan dari 1,2 GB menjadi 1,5 GB.

Bersama dengan kemudahan cicilan modem 3G merk Huawei, IndosatM2 harus bersaing dalam hal cakupan area pemakaian dibanding Telkomsel Flash, namun untuk harga, Indosat tetap bersaing. IM3 juga diminati sebagai solusi koneksi Internet dengan modal tambahan telepon seluler lewat bluetooth ke komputer. Di kantor, kami pernah menghitungkan klien ongkos bulanan untuk keperluan AVL lewat GPRS dan mendapati biaya bulanan lewat layanan IM3 sepersepuluh dibanding produk Telkomsel. Untuk cakupan area, seharusnya IndosatM2 saya uji lagi dengan menggunakannya di kampung.

Kabar lain dari IndosatM2 bulan ini adalah peluncuran produk IM2 Broadband Prabayar di bulan Februari lalu. Dengan kisaran Rp 0,6/kB, harga ini masih lebih murah dibanding lewat IM3 dan… broadband.

Untuk mengunggah berkas berukuran besar (diperlukan untuk pemasangan foto-foto di Flickr), saya berharap kenaikan 300 MB tersebut memadai sebagai konsekuensi yang saya hadapi setelah perbaikan kualitas hasil kamera. Jika melebihi kuota bulanan pun, ongkosnya tetap lebih murah dibanding Speedy paket Personal.

Detik.com sempat memberitakan perihal rencana penurunan harga langganan Telkom Speedy. Sayangnya di tulisan tersebut tidak disebutkan identitas penebar kabar tersebut dan malah ditambahi gurauan April Mop.

Jika bulan April mendatang belum dapat direalisasi, begitu masuk Mei… maybe yes, maybe no.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/597

7 Comments

Wah asik nich IM2 kuotanya naek, saya juga pengguna IM2 paket YOU.

Salam Mas, Mau juga coba tuh im2 broadband prabayarnya…

Kalo baca posting gini jadi mikir: wah nanti kalo balik ke Indonesia bisa bertahan nggak ya dengan Internet yang terbatas. Kok kayanya limitnya cuma naik dikit gitu.

Saat ini saya sedang bekerja di Chiang Mai, Thailand. Internet unlimited cuma sekitar 300 rb rupiah/bulan. Dalam waktu 1.5 tahun, tanpa menambah biaya mereka menaikkan kecepatan dari 1 Mbps, jadi 2 Mbps, lalu sekarang jadi 4 Mbps.

mas, udah pernah coba Telkomsel Flash yg unlimited belom katanya sih 256kbps trus kalo udah download sampe 3 gb ntar speednya di turunin ke 64kbps.

kayaknya skrg juga lagi ngetrend itu. mohon di ulas juga donk gimana performancenya. thanks

sekarang sudah ada telkomsel flash unlimited. sebulan cuma 125 rb. Ada yg kontrak dan ada yg tanpa kontrak.

Indonesia gitu loh… semuanya mahal..

Ya lebih baik tunggu beberapa waktu dulu (2 tahun lagi kali..) barangkali ada yang lebih cepat tapi murah.

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on March 23, 2008 12:56 PM.

Urusan Pindah Lokasi dengan Speedy was the previous entry in this blog.

"Ke Mana Aja?" is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261