"Ke Mana Aja?"

| 9 Comments | No TrackBacks

Ungkapan yang cocok dan akrab, Ke mana aja?

Begitu banyak perkembangan, beberapa komentar yang masuk (tak terlalu banyak namun tetap mengharukan), percakapan yang hangat — semua seperti melintas begitu saja. Tidak, tidak akan ditulis celotehan di sini: tak ada yang perlu dikeluhkan dan itu semua bukan alasan.

Web 2.0 tidak mati, pun tak redup: bak bohemian kelayapan, segenap citarasa pencapaian layanan papan atas dicicipi. Tentu tak semua awet: saya agak rewel menuntut keelokan. Sebagai misal Tumblr, Pastie, dan Posterous berbekal “minimalis itu cantik” — mantra kesekian setelah small is beautiful. Plurk juga berhasil mengatasi kebosanan di Jaiku dan Twitter, kendati ketiganya saya pelihara sebagai dunia blog-mikro menyenangkan. Saya tak berani menuntut terlalu jauh ke Kronologger, karena permintaan perbaikan pesan di antarmuka pun belum sanggup saya penuhi.

Setidaknya “Ubah-ubah Dikit” di Chrome menyebabkan saya segera mengalihkan bahasa di sana ke bahasa Inggris. Seharusnya jika Google gesit bersiasat, pakai saja padanan sikit: ia diterima di KBBI kendati dimasukkan sebagai bahasa percakapan.

Mumpung layanan meruah dan pemakai bebas pilih-pilih suasana. Jika cocok beritahu teman, jika bermasalah biarlah awak berlenggang…

BBV's "Buka Bersama" Gathering

Di acara Buka Bersama Bandung Blog Village (BBV) Sabtu lalu, saya bercerita di depan Diki Andeas dan Yudha P Sunandar bahwa salah satu cara yang dapat saya gunakan untuk berkomitmen di lingkungan blog selama ini dengan cara memasang komitmen kepada diri sendiri. Saya pasang lagi untuk #direktif setelah perpanjangan nama domain dibayarkan ke Pandi akhir Agustus lalu.

Beberapa keinginan tentang situs ini saya redam atau dihapus total. Sebagian yang masih bertahan: keinginan saya tetap menggunakan Movable Type dengan alasan jenaka dunia jangan sampai dikuasai Percetakan Kata atau pembawa hulu ledak explode().

Mohon maklum jika beberapa fasilitas belum lengkap dan semoga sindikasi yang disediakan blog ini tidak mengacaukan pembaca Anda.

No TrackBacks

TrackBack URL: http://mt4.atijembar.net/mt-tb.cgi/598

9 Comments

Pertamax! Setelah merefresh beberapakali sejak sahur, akhirnya direktif hidup kembali. Horeee :D

Selamat datang di dunia daring Pak :) *sorry kemaren gak bisa ikutan, harus menjaga sang pangeran yang di tinggal tuan putri :D

Selamet bergembira.. salam kenal dari ane’. ;)

hore balik lagi (s_dance)

Iya… Mas…, ke mana saja 6 bulan ini?

Selamat datang kembali Pak.. Ow well, Pak Ikhlasul Amal g1tu l0ch.. :D

Akhirnya…

Pasang Plurk Widget dong Pak (s_dance)

huhuuh :( susahnya mo comment pake openid disini :(

About this Entry

This page contains a single entry by Ikhlasul Amal published on September 8, 2008 5:03 AM.

Kuota Baru IndosatM2 was the previous entry in this blog.

Lab. Internet Speedy di MTs. Wahid Hasyim is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

OpenID accepted here Learn more about OpenID
Powered by Movable Type 4.261